Tautan-tautan Akses

Taliban Mengaku Telah Membunuh Sandera Kedua Warga Korea Selatan


Pihak Taleban di Afghanistan mengklaim mereka telah menembak dan membunuh sandera Korea Selatan kedua, beberapa jam setelah batas waktu lewat tanpa ada terobosan dalam pembicaraan yang mengusahakan pembebasan sandera itu.

Laporan mengutip jurubicara Taleban Yousuf Ahmadi mengatakan laki-laki Korea Selatan itu dibunuh pukul 8 30 malam waktu setempat.

Klaim ini tidak bisa dikonfirmasikan oleh pejabat Afghanistan dan Korea Selatan yang terlibat dalam perundingan untuk membebaskan sandera.

Jurubicara Taleban itu mengatakan kelompoknya membunuh sandera karena pemerintah Afghanistan dan Korea Selatan mengutip kata-katanya, bermain-bermain dan menipu. Ia mengatakan jenazah sandera itu dibuang di distrik Qarabagh, di provinsi Ghazni.

Berita pembunuhan ini datang beberapa jam setelah dua batas waktu yang ditetapkan Taleban berlalu Senin.

Minggu lalu, pemimpin pekerja bantuan Kristen Korea Selatan, Bae Hyung-ku berusia 42 tahun ditembak dan dibunuh. Tubuhnya ditemukan di provinsi Ghazni.

Sementara itu, jaringan televisi satelit Arab, Al Jazeera, menyiarkan gambar yang katanya adalah beberapa dari ke 21 sandera yang tersisa. Video itu menunjukkan beberapa perempuan memakai tutup kepala, duduk sementara penahan mereka berdiri dibelakang mereka.

XS
SM
MD
LG