Tautan-tautan Akses

Utusan Khusus Korea Selatan di Afghanistan Rundingkan Pembebasan 22 Sandera


Satu tim penengah Afghanistan yang terdiri dari anggota Parlemen dan tetua suku mengadakan perundingan di Provinsi Ghasni, Afghanistan untuk membebaskan 22 warga Korea Selatan yang diculik oleh Taleban 10 hari lalu.

Utusan khusus Korea Selatan, Baek Jong Chun juga mengadakan pembicaraan dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai hari Sabtu di Kabul, untuk membantu usaha tersebut.

Jurubicara Taleban Yousuf Ahmadi mengatakan sebelumnya, para sandera itu masih hidup, tetapi banyak dari mereka kesehatannya memburuk.

Para perunding mengatakan, mereka kewalahan dengan tuntutan yang saling bertentangan dari penyandera, termasuk pembebasan beberapa anggota Taleban yang ditahan, penarikan tentara Korea Selatan dari Afghanistan, dan uang tebusan dari Korea Selatan.

Para penculik awal pekan ini menembak mati seorang sandera berusia 42 tahun pemimpin organisasi bantuan Kristen Korea Selatan.

Hari Kamis, seorang sandera perempuan, Lim Hyun-joo, menelpon para wartawan dan minta bantuan mereka untuk memecahkan situasi itu.

XS
SM
MD
LG