Tautan-tautan Akses

Bahrain Tangkap Aktivis Internet Terkemuka


Mahmoud al-Youssef, yang disebut-sebut sebagai bapak blogging Bahrain, ditangkap aparat setempat, Rabu (30/3).

Mahmoud al-Youssef, yang disebut-sebut sebagai bapak blogging Bahrain, ditangkap aparat setempat, Rabu (30/3).

Sejumlah petugas menahan Mahmoud al-Youssef, bapak blogging yang terkenal sebagai pengecam keras pemerintah.

Anggota keluarga dan para aktivis HAM mengatakan pihak berwenang Bahrain telah menangkap seorang aktivis internet paling terkemuka di negara ini sebagai bagian dari usaha menumpas para demonstran pro-demokrasi.

Mereka mengatakan, sejumlah petugas menahan Mahmoud al-Youssef pada hari Rabu. Al-Youssef merupakan pengecam keras pemerintah yang dianggap membatasi kebebasan berekspresi warga Bahrain. Ia sering dianggap sebagai bapak blogging di negara teluk ini.

Sementara itu, Human Rights Watch mengatakan pihak berwenang Bahrain memperlakukan dengan semena-mena para demonstran dan orang-orang yang terluka dalam demonstrasi-demonstrasi anti pemerintah.

Kelompok HAM tersebut mengatakan Rabu, pasukan keamanan dan militer Bahrain memburu dan mengancam para aktivis yang terluka yang sempat dibawa ke fasilitas medis terbesar di Bahrain sebelumnya bulan ini.

Senin lalu, kantor berita Reuters mengatakan partai oposisi Bahrain mengatakan 250 orang telah ditahan dan 44 lainnya hilang dalam aksi penumpasan pemerintah terhadap para demonstran.

XS
SM
MD
LG