Tautan-tautan Akses

Yunani Bersiap Hadapi Pemogokan Besar-besaran


Yunani telah dilanda sejumlah pemogokan sejak pemerintah menerima dana talangan 145 miliar dolar dari Uni Eropa dan IMF bulan Mei lalu.

Yunani telah dilanda sejumlah pemogokan sejak pemerintah menerima dana talangan 145 miliar dolar dari Uni Eropa dan IMF bulan Mei lalu.

Kereta tidak akan jalan, pesawat akan berhenti di landas pacu, sekolah, rumah sakit dan kantor-kantor pemerintah akan tutup.

Yunani bersiap-siap menghadapi pemogokan nasional hari ini waktu setempat oleh para pekerja transportasi dan lain-lain yang memrotes rencana penghematan pemerintah.

Para pengorganisasi pemogokan mengatakan kereta api dan kereta bawah tanah tidak akan jalan, pesawat akan berhenti di landasan pacu, sementara sekolah, rumah sakit dan kantor-kantor pemerintah akan tutup.

Para supir bus telah mogok selama sepekan menolak undang-undang reformasi perburuhan yang disetujui parlemen pada hari Selasa. Undang-undang tersebut mengurangi gaji pegawai pengangkutan umum dan melemahkan posisi serikat buruh dalam berunding.

Yunani telah dilanda sejumlah pemogokan sejak pemerintah menerima dana talangan 145 miliar dolar dari Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional pada bulan Mei.

Pemberian pinjaman tersebut mencegah Yunani mengalami kebangkrutan, tetapi mewajibkan pemerintah mengurangi anggaran dan pensiun.

XS
SM
MD
LG