Tautan-tautan Akses

Menteri Keuangan Uni Eropa Debat Reformasi Peraturan Pencegah Krisis Hutang


Menteri Keuangan negara-negara Uni Eropa Debat mengenai reformasi aturan anggaran reformasi keuangan untuk mencegah krisis hutang

Menteri Keuangan negara-negara Uni Eropa Debat mengenai reformasi aturan anggaran reformasi keuangan untuk mencegah krisis hutang

Menteri Keuangan negara-negara Uni Eropa berdebat cara reformasi aturan anggaran blok untuk mencegah krisis hutang.

Para menteri keuangan Uni Eropa berdebat Senin tentang bagaimana mereformasi aturan anggaran blok negara ini dalam rangka mencegah krisis hutang.
Pejabat bertemu di Luxemburg, dimana kepala urusan moneter Uni Eropa Olli Rehn mengatakan ini adalah saat penting bagi Uni Eropa untuk memperkuat pengaturan ekonominya.
Komis Eropa menghendaki negara-negara menghadapi penalti otomatis karena melampaui batas-batas Uni Eropa sehubungan defisit anggaran dan hutang.
Jerman, Belanda dan Finlandia mendukung denda otomatis itu, yang bisa mencapai nol koma dua persen dari PDB negara bersangkutan. Penalti bisa dibatalkan kalau disetujui oleh mayoritas menteri keuangan negara anggota Uni Eropa.
Beberapa negara termasuk Perancis dan Italia menentang rencana tersebut.
Blok beranggotakan 16 negara itu sedang mencari jalan untuk menghindari krisis hutang seperti yang dialami Yunani tahun ini, akibat hutang dan defisit anggaran yang besar.

XS
SM
MD
LG