Tautan-tautan Akses

Tim Piala Davis Ceko Bertekad Kalahkan Tim Serbia


Petenis peringkat ke-7 dunia Tomas Berdych akan memimpin Tim Tim Piala Davis Republik Ceko.

Petenis peringkat ke-7 dunia Tomas Berdych akan memimpin Tim Tim Piala Davis Republik Ceko.

Tim Piala Davis Republik Ceko berharap lapangan indoor tanah liat dan dukungan fans tuan rumah akan membantu mengalahkan tim Serbia.

Tim Piala Davis Republik Ceko berharap lapangan indoor tanah liat dan dukungan fans tuan rumah akan membantu mengalahkan tim Serbia yang tanpa Novak Djokovic untuk maju ke babak semifinal.

Novak Djokovic, yang meraih kejuaraan Sony Ericsson Terbuka ketiganya hari Minggu, memilih untuk beristirahat sebelum memulai turnamen lapangan tanah liat di Monte Carlo Rolex Masters tanggal 14 April.

Tim Piala Davis Republik Ceko, yang biasanya bertanding di kandang dengan lapangan indoor keras yang cepat, berharap lapangan tanah liat yang lamban menguntungkan mereka.

Petenis peringkat ke-7 dunia Tomas Berdych dan peringkat ke-24 Radek Stepanek akan memimpin tim Ceko itu.

Janko Tipsarevic, yang pekan ini mencapai peringkatnya yang tertinggi yaitu ke-8 di dunia dan petenis peringkat ke-27 Viktor Troicki akan bertanding untuk tim Serbia.

Sementara itu, Kapten tim Piala Davis Prancis Guy Forget yakin tim Amerika lemah secara signifikan karena mundurnya Mardy Fish di babak perempatfinal Piala Davis hari Jumat.

Kedua tim diguncang oleh mundurnya petenis-petenis utama mereka minggu ini.

Mardy Fish, petenis peringkat ke-9 dunia mundur karena kelelahan dan digantikan oleh Ryan Harrison, sementara Guy Forget kehilangan petenis peringkat ke-14 Gael Monfils, mantan semifinalis Prancis Terbuka, karena cedera otot perut.

Kapten tim Piala Davis Amerika Jim Courier, peraih gelar Prancis Terbuka tahun 1991-92, tetap bungkam ketika ditanya mengapa ia memilih petenis Ryan Harrison yang berusia 19-tahun itu dan belum pernah bertanding dalam turnamen Piala Davis.
XS
SM
MD
LG