Tuntutan Hukuman Mati Dipertimbangkan bagi Tersangka Penembakan di Gereja

Dylann Roof (21 tahun) saat menghadiri pembacaan dakwaan dalam sidang di Charleston, South Carolina (16/7).

Dylann Roof menghadapi beberapa tuduhan termasuk sembilan tuduhan pembunuhan dalam penembakan tanggal 17 Juni di Gereja di Charleston, South Carolina.

Jaksa di South Carolina diduga akan mengumumkan keputusan tentang apakah akan menuntut hukuman mati bagi seorang pria kulit putih yang dituduh membunuh sembilan orang kulit hitam di sebuah gereja Charleston.

Dylann Roof, berumur 21 tahun, menghadapi beberapa tuduhan termasuk sembilan tuduhan pembunuhan, tiga tuduhan usaha pembunuhan dan tuduhan memiliki senjata secara tidak sah dalam penembakan tanggal 17 Juni di Gereja Emanuel Episkopal Methodist Afrika.

Jaksa pengadilan Scarlett Wilson dijadwalkan mengadakan jumpa pers pada hari Kamis mengenai kasus terhadap Dylann Roof. Media lokal melaporkan bahwa dia akan mengumumkan apakah akan menuntut hukuman mati dalam sidang pengadilan yang dijadwalkan akan diadakan bulan Juli 2016.

Dylann Roof secara terpisah telah dinyatakan bersalah atas 33 tuduhan kejahatan berdasar kebencian beberapa di antaranya juga memenuhi syarat untuk dikenai hukuman mati.