Track Balap Sepeda untuk Olimpiade Ambruk di Brazil

Stadion Maracana yang akan dipakai dalam acara pembukaan dan penutupan Olimpiade di Rio de Janeiro, Brazil Agustus mendatang (foto: ilustrasi).

Sedikitnya dua orang tewas ketika sebuah jalur sepeda yang menggantung yang disiapkan untuk acara Olimpiade ambruk di Rio de Janeiro, Brazil.

Paling sedikit dua orang tewas ketika sebuah jalur sepeda yang menggantung ambruk di kota Rio de Janeiro, dan mencemarkan kredibilitas Rio sebagai tuan rumah Olimpiade.

Pejabat kota mengatakan, orang ketiga masih hilang setelah sebuah gelombang besar menghempas sebuah batu karang, mendorong jalur sepeda sepanjang 50 meter dan kemudian jatuh ke batu karang dan laut di bawahnya.

Kecelakaan di jalur sepeda Tim Maia merupakan yang terakhir dari serangkaian masalah yang menimpa persiapan pesta olah raga ini.

Selain itu Brazil juga dipusingkan oleh virus Zika, kisruh politik dan upaya pemakzulan Presiden Dilma Rousseff, penjualan tiket yang kurang lancar, serta pemotongan anggaran di tengah-tengah resesi paling buruk di Brazil dalam beberapa dekade terakhir.

Sementara itu, pada hari yang sama obor Olimpiade sudah dinyalakan di Yunani, dan perjalanan selama 15 minggu menuju Rio dimulai. [jm]