30 Tahun Perjalanan Kekuasaan Presiden Robert Mugabe

Robert Mugabe, salah satu pemimpin pasukan gerilya, Front Patriotik, terlihat di konferensi pers di London, 19 Desember 1979. Saat itu, Mugabe mengumumkan bahwa dia dan Joshua Nkomo telah mencapai kesepakatan di Lancaster House mengenai konstitusi baru, pengaturan masa transisi dan gencatan senjata. (Photo: AP)

Robert Mugabe, juru bicara untuk Zimbabwe African National Union yang bermarkas di Mozambique, Maret 1975. Lokasi pasti tidak diketahui. (AP Photo)

Presiden Jimmy Carter bertemu dengan Perdana Menteri Zimbabwe Robert Mugabe di Ruang Oval di Washington 27 Agustus 1980. (AP Photo)

Perdana Menteri Zimbabwe Robert Mugabe, kanan, dan Yasser Arafat, kiri, berfoto setelah menerima kalung bunga dari dua siswi berumur 10 tahun, Jean Chitanda, kiri, dan Tsitsi Chikasha, pada saat Arafat tiba di Bandara Harare, Zimbabwe, 14 April 1987, untuk menghadiri Komite Gerakan Non-Blok mengenai Palestina. (AP Photo)

Perdana Menteri Zimbabwe Robert Mugabe berdiri di luar puing-puing gedung markas Dewan Nasional Afrika di pusat Kota Harare, setelah rusak berat akibat serbuan komando Afrika Selatan, 19 Mei 1986. (AP Photo)

Upacara pelantikan Robert Mugabe di Harare 1987. (AP Photo) 

Robert Mugabe memasukan suara pada pemilihan presiden 1990 di Harare, Zimbabwe. (AP Photo)

Presiden Bill Clinton sedang berbincang dengan Perdana Menteri Zimbabwe Robert Mugabe di Colonnades, Gedung Putih, Washington, 18 Mei 1995, setelah rapat di Ruang Oval. (AP Photo)

Grace Marufu, pengantin Presiden Robert Mugabe, kanan, melambaikan tangan kepada tamu-tamu, 17 Agustus 1996, setelah upacara pemberkatan perkawinan di misi Katolik Kutama, 42 mil (80 km) barat Harare. (AP Photo)

Presiden Republik Demokratik Kongo Laurent, kiri, bertemu Presiden Zimbabwe Robert Mugabe di Bandara Internasional Harare, Minggu petang, 1 Juni 1997. (AP Photo)

Deputy President of the African National Congress Nelson Mandela, center, and Zimbabwe President Robert Mugabe, far right, greet the crowds at the start of the new Zimbabwe public holiday, Mandela Day, March 5, 1990, Harare, Zimbabwe. (AP Photo)

Presiden Robert Mugabe, kiri, menyapa kerumunan massa saat tiba di pertemuan umum di Gutu Gutu, 220 km (137 mil) selatan Harare, 17 Maret 2005. (AP Photo)

Presiden Zimbabwe Robert Mugabe berbicara pada pemakaman negara di Harare, Zimbabwe, pada arsip foto 28 Agustus 2005. (AP Photo)

Presiden Robert Mugabe berbicara kepada istrinya, Grace, saat peluncuran manifesto partainya dan kampanye di Harare, 29 Februari 2008. (AP Photo)

President Zimbabwe Robert Mugabe, kiri tengah, dan istrinya Grace, tengah, didampingi keluarganya, ketika mereka memotong kue dalam perayan ulang tahunnya yang ke-93 di Matopos, pinggiran Bulawayo, 25 Februari 2017.

Police berkuda di samping mobil Rolls Royce yang membawa Presiden Zimbabwe Robert Mugabe dalam pembukaan sesi ke-5 parlemen terakhir di Harare, 12 September 2017. (AP Photo)