10 Spesies Teratas di Tahun 2015

Dinosaurus baru ini, yang diberi nama “ayam dari neraka,” adalah T. rex kontemporer. Tiga bagian kerangka Anzu wyliei yang terawat dengan baik ditemukan di North Dakota dan South Dakota, di Hell Creek Formation. Dinosaurus yang mirip burung tersebut tingginya mencapai 1,5 meter, dan panjangnya 3,5 meter dari moncong hingga ekornya, dan beratnya mencapai 300. (Carnegie Museum of Natural History)

Umbi unik Balanophora coralliformis yang ditemukan di Filipina ini mirip seperti batu karang atau koral. Tanaman ini, yang mendapatkan nutrisi dari tanaman lain, hanya ditemukan di lereng Gunung Mingan. (P.B. Pelser & J.F. Barcelona)

Cebrennus rechenbergi yang tangkas ini menggunakan kemampuan "senam" mereka di gurun Maroko untuk meloloskan diri dari bahaya. Perilaku laba-laba ini seperti robot yang bisa berjalan dengan cara seperti itu. (Ingo Rechenbert, Technical University Berlin)

Binatang multisel ini, Dendrogramma enigmatica dan D. discoides, ditemukan di dasar laut lepas pesisir tenggara Australia. Binatang ini menyerupai fosil dari era Prakambium, awal kehidupan di planet ini. (Jorgen Olsen)

ជន​ចំណាក​ស្រុក​អាហ្វ្រិក​ម្នាក់​សម្តែង​អារម្មណ៍​របស់​លោក​នៅ​ពេល​មក​ដល់​មជ្ឈមណ្ដល CETI ដែល​ជា​កន្លែង​សម្រាប់​ស្នាក់​នៅរយៈ​ពេល​ខ្លី​សម្រាប់​ជន​ចំណាក​ស្រុក​ បន្ទាប់​ពី​លោក​បាន​ឆ្លង​កាត់​ព្រំដែន​ពី​ប្រទេស​ម៉ារ៉ុក ទៅ​តំបន់ Ceuta ដែល​ជា​ទី​តាំង​​សម្រាប់​ជន​មក​ពីតំបន់​​អាហ្វ្រិក​ខាង​ជើង​ នៅ​ក្នុង​ប្រទេស​អេស៉្បាញ។

Tidak seperti katak lain, spesies baru (jantan kiri, betina kanan) dari pulau Sulawesi, Indonesia ini tidak bertelur atau melahirkan katak-katak kecil. Limnonectes lavaepartus memiliki fertilisasi internal dan melahirkan berudu yang diletakkan di kolam air. (Jimmy A. McGuire)

Walaupun Phryganistria tamdaoensis banyak ditemukan di Tam Dao, Vietnam, serangga yang panjangnya 23 cm ini lolos dari perhatian para ilmuwan hingga baru-baru ini. (Jonathan Brecko)

Residing in the Japanese islands, the sea slug Phyllodesmium acanthorhinum is the missing link between sea slugs that feed on colonies of tiny stinging jellies and those specializing in corals. (Robert Bolland)

Selama perayaan natal di Meksiko, bromeliad yang baru diidentifikasi, Tillandsia religiosa, ditenun menjadi pajangan gereja berwarna-warni. Bomeliad ini berbunga dari bulan Desember sampai bulan Maret. (A. Espejo)

Ikan buntal jantan, Torquigener albomaculosus, berenang di pasir di dasar laut untuk membuat sarang rumit, yang hanya digunakan sekali untuk menarik ikan  buntal betina. (Yoji Okata)

Punggung dan alur lingkaran T. albomaculosus berfungsi untuk mengurangi arus laut di tengah sarang untuk melindungi telur dari air yang bergolak dan predator. (Yoji Okata)