Rumah Wakil Gubernur di Nigeria Diserang, 11 Tewas

Peta wilayah Nigeria, Afrika. Sedikitnya 11 orang dilaporkan tewas dalam serangan di rumah wakil gubernur negara bagian Adamawa, Nigeria, Sabtu (6/4).

Polisi di negara bagian Adamawa, Nigeria, mengatakan sejumlah penyerang menyerbu rumah wakil gubernur negara bagian tersebut di Midlu, Sabtu (6/4).
Sedikitnya 11 orang dilaporkan tewas dalam insiden serangan di rumah wakil gubernur negara bagian Adamawa, Nigeria, Sabtu (6/4). Sebagian korban ditembak, korban lainnya tewas digorok.

Polisi hanya memberi sedikit rincian, tetapi mengatakan tampaknya itu serangan yang direncanakan. Saksi mata melaporkan mendengar orang bersenjata meneriakkan nama-nama korban dalam serangan itu.

Belum ada yang mengaku bertanggungjawab dan sejauh ini tidak ada orang yang ditangkap.

Nigeria utara selama ini sering menjadi ajang serangan ekstrimis Muslim Boko Haram. Banyak dari korban mereka adalah polisi dan orang Kristen.

Sementara itu di Nigeria Selatan, 12 polisi hilang setelah kaum militan menyergap motor boat mereka yang mogok di sebuah sungai. Serangan itu terjadi dua hari setelah kelompok militant MEND mengancam untuk melanjutkan serangan, menyusul pemenjaraan seorang dari pemimpinnya di Afrika Selatan.