Roma Tempatkan 400 Polisi Tambahan Jelang Perayaan di Vatikan

Seorang tentara Italia melakukan penjagaan di sekitar kawasan Colosseum Roma setelah peringatan kemungkinan serangan teror di Roma dan Milan (20/11).

Kota Roma mendapat 400 polisi tambahan dan 140 jaket anti-peluru menjelang perayaan Tahun Suci di Vatikan mulai tanggal 8 Desember.

Roma telah mendapat 400 polisi tambahan dan 140 jaket anti-peluru menjelang perayaan Holy Year atau Tahun Suci di Vatikan yang diperkirakan akan dihadiri oleh banyak orang.

Markas polisi Roma hari Rabu (25/11) mengatakan polisi tambahan ini merupakan bagian dari peningkatan keamanan menjelang perayaan Holy Year, mulai tanggal 8 Desember dengan sebuah upacara di Basilika Santo Petrus. Acara itu bisa dihadiri oleh lebih dari 33 juta jemaat sebelum berakhir tanggal 20 November 2016.

Dalam perkembangan lainnya, jaksa anti-teror Italia Franco Roberti berkeras bahwa polisi tambahan itu tidak akan merugikan keamanan kota-kota lain di Italia.

Ratusan tentara juga telah dikirim ke Roma setelah serangan 13 November di Paris, untuk membantu polisi melakukan penyelidikan dan pemantauan. [em/ii]