Ribuan Pengungsi Burma Tinggalkan Rakhine

Seorang pengungsi dari kelompok etnis Rohingya menggendong saudaranya di kamp pengungsi darurat di Sittwe, negara bagian Rakhine di barat laut Burma (14/5). PBB mengatakan topan dapat membanjiri kamp yang menampung puluhan ribu anggota kelompok Rohingya. (AP/Gemunu Amarasinghe)

Anak-anak pengungsi menggigil kedinginan di tengah hujan di kamp darurat untuk warga Rohingya di Sittwe, Burma (14/5). Televisi pemerintah melaporkan Senin (13/5) bahwa 5.158 pengungsi telah direlokasi dari kamp tersebut ketempat yang lebih aman. Namun masih banyak orang yang rentan. (AP/Gemunu Amarasinghe)

Biarawan Buddha bermain di laut di Sittwe, Burma, menjelang kedatangan Topan Mahasen (14/5). (AP/Gemunu Amarasinghe)

Para pengungsi Rohingya berdiri di luar tenda mereka di kamp di Sittwe, negara bagian Rakhine, Burma (14/5). (AP/Gemunu Amarasinghe)

Warga desa Thandawli berdiri di pinggir sungai di sebuah kamp untuk pengungsi Rohingya di luar kota Sittwe, Burma (14/5). (Reuters/Soe Zeya Tun)

Seorang perempuan Buddha Rakhine dan anaknya berlindung di biara karena datangnya Topan Mahasen di Sittwe, Burma (14/5). (AP/Gemunu Amarasinghe)

Para biarawan Buddha dan warga lain menyeberang jalan di Rangoon, Burma (13/5). Pemerintah Burma memperingatkan, Sabtu (11/5), bahwa angin topan baru akan menyerang pesisir barat minggu ini, yang menyebabkan kekhawatiran akan nasib puluhan ribu pengungsi Rohingya Muslim. (AP/Khin Maung Win)

Petir terlihat di atas pagoda Sule dan bekas balai kota Rangoon, Burma (13/5).