Presiden Venezuela Alami Komplikasi Pasca Operasi di Kuba

Menteri Penerangan Venezuela Ernesto Villegas di Caracas rmembacakan pernyataan terkait kesehatan Presiden Hugo Chavez pasca pembedahan di Kuba (Foto: dok).

Menteri Penerangan Venezuela, Ernesto Villegas mengatakan Chavez mengalami pendarahan karena pembedahan hari Selasa (13/12) di Kuba.
Pemerintah Venezuela mengatakan Presiden Hugo Chavez mengalami berbagai komplikasi dari pembedahan kanker minggu ini, dan kini tengah dalam proses pemulihan setelah perawatan pasca bedah.

Menteri Penerangan Ernesto Villegas mengatakan Chavez mengalami pendarahan karena pembedahan hari Selasa (13/12) di Kuba.

Villegas hari Kamis dalam siaran televisi nasional mengatakan bahwa kondisi Chavez saat ini memperlihatkan tanda-tanda pemulihan positif dan progresif. Sebelumnya dikabarkan bahwa Chavez berada dalam kondisi stabil di Havana.

Wakil Presiden Nicolas Maduro telah mengatakan Chavez kini menghadapi proses pemulihan yang rumit dan sulit setelah pembedahan enam jam itu.

Jutaan warga Venezuela hari Rabu mengadakan doa bersama di seluruh pelosok negara itu bagi Chavez. Maduro dan para pejabat pemerintah lain menghadiri misa bagi Presiden Chavez di sebuah pangkalan militer.