Petinju Rusia Raih Emas di Olimpiade

Petinju peraih medali perak Vassiliy Levit dari Kazakhstan (kiri) meminta penonton diam sementara peraih medali emas Evgeny Tishchenko dari Rusia berdiri di sebelahnya saat lagu kebangsaan dikumandangkan di Olimpiade Rio de Janeiro (15/8). (Reuters/Yves Herman)

Berikut hasil-hasil pertandingan beberapa cabang olahraga hari Senin (15/8) pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Evgeny Tishchenko dari Rusia memenangkan medali emas dalam cabang tinju kelas berat pada Olimpiade 2016, mengalahkan Vassiliy Levit dari Kazakhstan dalam pertandingan yang berlangsung sangat ketat sampai penonton menyoraki keputusan hasil kesepakatan juri.

Levit tampak menguasai sebagian besar jalannya pertandingan itu tapi tiga hakim memenangkan Tishchenko dengan skor 29-28.

Pada cabang olahraga bersepeda, Elia Viviani dari Italia meskipun sebelumnya tampak tidak akan meraih medali setelah tabrakan di tengah-tengah balapan, bangkit untuk memenangkan emas dengan mencapai garis finish di velodrome Olimpiade Rio.

Pertandingan hari Senin juga menampilkan pertandingan gimnastik.

Atlet AS Simone Biles terhuyung pada palang keseimbangan, mencegahnya menjadi pesenam putri pertama yang memenangkan lima medali emas dalam satu Olimpiade.

Biles meraih perunggu pada pertandingan itu dan akan berusaha meraih medali emasnya yang keempat hari Selasa dalam senam lantai.

Sanne Wevers dari Belanda meraih emas pada palang keseimbangan dan Laurie Hernandez dari Amerika memenangkan medali perak.

Pada cabang atletik, atlet lompat galah putra Ri Se Gwang dari Korea Utara meraih emas sementara Eleftherios Petrounias dari Yunani memenangkan emas pada still ring.

Pada cabang gulat Greco-Roma 130 kilogram, Mijain Lopez Nunez memenangkan medali emas kedua untuk Kuba dalam Olimpiade 2016 ketika ia mengalahkan Riza Kayaalp dari Turki.

Pada hari Senin, juara dunia Allyson Felix akan berusaha merebut medali Olimpiadenya yang ke lima dalam lari putri final 400 meter. [my/al]