Peringatan 70 Tahun Pemboman Hiroshima dan Nagasaki

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe memegang karangan bunga dalam upacara peringatan 70 tahun pemboman Nagasaki di Nagasaki, Jepang selatan (9/5). ​(AP/Eugene Hoshiko)

Burung-burung merpati terbang di atas Patung Perdamaian di Taman Perdamaian Nagasaki dalam upacara peringatan 70 tahun pemboman kota di Jepang itu (9/8).

Umat Katolik memegang obor meninggalkan Katedral Urakami untuk pawai damai menuju Taman Perdamaian di Nagasaki, Jepang, dalam peringatan 70 tahun pemboman kota itu. (Reuters/Toru Hanai)

Burung-burung merpati terbang di atas Taman Memorial Perdamaian Hiroshima dalam upacara peringatan 70 tahun pemboman kota di Jepang itu (6/8).

Japan A-Bomb

Para pengunjung mendoakan para korban bom atom di Taman Memorial Perdamaian Hiroshima, Jepang bagian barat (6/8). (AP/Koji Ueda)

Anak-anak berdoa setelah melepaskan lampion kertas di Sungai Motoyasu, tempat ribuan korban bom atom tewas, dengan latar belakang Kubah Bom Atom di Hiroshima, Jepang bagian barat (6/8). (AP/Eugene Hoshiko)

Anak-anak sekolah Jepang melakukan aksi teatrikal berpura-pura sebagai korban bom atom di depan Kubah Bom Atom di Hiroshima, Jepang bagian barat (5/8). 

Makiko Kato, 85, penyintas bom atom berpose di depan foto-foto aktivitas penyintas untuk menyampaikan pengalamannya sebagai saksi tragedi bom atom kepada anak-anak muda, di rumah jompo Funairi Mutsumi-en untuk penyintas bom atom, di Hiroshima, Jepang (27/3). (Reuters/Issei Kato)

Hiroshima luluh lantak akibat serangan bom atom pda 6 Agustus 1945 yang menewaskan sekitar 140 orang.

Bom atom di Nagasaki, 9 Agustus 1945.