Perayaan Jumat Agung dan Paskah

Anak-anak menyalakan lilin pada misa Paskah di Gereja Holy Sepulchre di Kota Tua Yerusalem (31/3).

Para penjaga sebelum dimulainya misa Paskah yang dipimpin Paus Fransiskus I di Alun-Alun Santo Petrus, Vatikan (31/3). (Alessandro Bianchi)

Kelinci Paskah terbuat dari salju di sebuah taman di Oster-Ohrstedt, Jerman utara (31/3).

Seorang pria berpakaian kelinci dengan telu-telur cokelat dalam perburuan telur Paskah di Belgia (31/3).

Anggota kelompok tari Britannia Coconut tampil di jalanan di Bacup, Inggris utara (30/3). Kelompok ini dibentuk pada 1800an dan telah melakukan tradisi menari di jalanan sebagai bagian perayaan Paskah.

Paus Fransiskus I menghadiri perayaan Jumat Agung di Basilika Santo Petrus di Vatikan (29/3). (Reuters/Max Rossi)

Seorang pekerja menyalakan salib sebelum Paus Fransiskus I memimpin prosesi Via Crucis (Jalan Salib) dalam perayaan Jumat Agung di depan Koloseum di Roma (29/3). (Reuters/Alessandro Bianchi)

Umat Katolik merayakan Jumat Agung di Basilika Our Lady of Aparecida di Aparecida do Norte, Sao Paulo, Brazil (29/3). (Reuters/Roosevelt Cassio)

Jemaat menghadiri upacara "Jalan Salib" dari jembatan Brooklyn menuju Gereja Santo Petrus di New York (29/3). (Reuters/Eduardo Munoz)

Anggota kelompok Jesus Yacente dalam prosesi Pekan Suci di Zamora, Spanyol utara (28/3). Prosesi serupa dilakukan di seluruh Spanyol selama minggu Paskah. (AP/Daniel Ochoa de Olza)

Prosesi "Perjalanan Menuju Salib" dalam perayaan Jumat Agung di Sydney, Australia (29/3). (AP/Rick Rycroft)

Para turis menyaksikan pemeragaan penyaliban Yesus pada perayaan Jumat Agung di San Pedro Cutud, provinsi Pampanga, Filipina (29/3).

Jemaat berdoa di Gereja Our Lady of Lourdes Church pada perayaan Jumat Agung di Hyderabad, India (29/3). (AP/Mahesh Kumar A.)

Prosesi Jumat Agung di Klaten, Jawa Tengah (29/3). (AP/A.K. Hendratmo)

Umat Katolik dalam prosesi Jumat Agung di Kolombo, Sri Lanka (29/3).

Anggota kepastoran Katolik dalam prosesi membasuh kaki pada perayaan Pekan Suci di Gereja Holy Sepulchre di Kota Tua Yerusalem (28/3).

Jemaat mengambil foto patung Yesus Kristus pada misa Pekan Suci di Gereja Divine Mercy di Panama City, Panama (28/3). (AP/Arnulfo Franco)

Festival Canaan, bagian dari perayaan Pekan Suci di Ayacucho, Peru (28/3).

Umat Katolik dalam pemeragaan Jalan Salib pada prosesi Pekan Suci di Luque, Paraguay (27/3).