Parade Hari Kemenangan Rusia

Menhan Rusia Sergei Shoigu (tengah) memeriksa barisan pasukan dalam parade Hari Kemenangan Rusia di Lapangan Merah, Moskow (9/5).

Veteran Perang Dunia II Rusia, Alexey Samokhin (tengah), 89, membawa bendera merah saat memimpin prosesi peringatan Hari Kemenangan di Divnogorsk, dekat kota Krasnoyarsk, Rusia.

Tentara Rusia berbaris di Moskow, Jumat (9/5), dalam Parade Hari Kemenangan, memperingati keberhasilan Rusia mengalahkan pasukan Nazi, Jerman tahun 1945.

Pesawat militer Rusia terlihat terbang di atas udara Kremlin, di sekitar menara Ivan, The Great Bell, dalam perayaan Hari Kemenangan Rusia di Lapangan Merah, Moskow (9/5).

Pesawat terbang militer Rusia menyemburkan asap dalam tiga warna Rusia menghiasi angkasa di atas monumen Minin dan Pozharsky dalam parade Hari Kemenangan Rusia di Lapangan Merah, Moskow (9/5).

Pasukan kehormatan berkuda Rusia ikut meramaikan parade hari Kemenangan Rusia di Lapangan Merah, Moskow.

Penduduk setempat membawa bendera Rusia berukuran raksasa seusai parade militer memperingati Hari Kemenanan di Sevastopol, Krimea.

Presiden Rusia Vladimir Putin (depan kiri) dan PM Dmitry Medvedev (tengah) menyaksikan parade memperingati Hari Kemenangan Rusia dari podium di Lapangan Merah, Moskow.

Seorang anggota militer Rusia memberikan hormat dari atas kendaraan lapis baja, dalam  parade peringatan Hari Kemenangan Rusia di Lapangan Merah, Moskow, Rusia.