4 Oktober 2013

Mohamed Hassan, seorang aktivis dan blogger terkenal di Bahrain, diusung oleh teman-teman dan kerabatnya dalam perayaan pembebasannya dari penjara di luar rumahnya di Sitra. Hassan, yang menghabiskan lebih dari dua bulan di penjara, mengatakan ia dibebaskan dengan jaminan dan mungkin masih harus berhadapan dengan pengadilan atas tuduhan mengorganisasikan Tamarod Bahrain, atau pemberontakan Bahrain, sebuah gerakan yang terinspirasi oleh demonstran pro-demokrasi Mesir.

Para pekerja federal Amerika yang dirumahkan melakukan protes di luar gedung Capitol Amerika Serikat untuk menuntut mereka kembali bekerja secara normal. Mereka dirumahkan tanpa dibayar untuk waktu yang tidak ditentukan akibat Government Shutdown atau penutupan parsial pemerintah federal di Washington, DC.

Pihak berwenang bersiap melakukan penggeledahan sebuah apartemen di Stamford, Connecticut. Agen federal, unit skuad bom dan polisi setempat menggeledah apartemen kediaman Miriam Carey pengendara mobil yang memicu terjadinya pengejaran dramatis oleh pihak penegak hukum ketika mobilnya menyerang barikade aparat kepolisian di dekat Gedung Putih dan gedung Capitol Amerika Serikat. Polisi akhirnya menembak mati Carey.

Seekor anjing mengencingi sebuah karya baru seniman grafiti Inggris Banksy di Jalan Barat 24 di New York City, 3 Oktober 2013.

Thaneswar Guragai berusaha memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan memastikan bola basket berputar pada hidungnya selama tujuh detik, di Kathmandu, Nepal.

Seekor capung bertengger di bunga lili di Bournemouth, Inggris (foto diambil oleh Sandra Griffin/UK/ pembaca VOA)

Seorang pekerja beristirahat dan bersandar pada tumpukan kapas di sebuah pabrik pengusaha kapas di Provinsi Wuhu, Anhui, China

Sebuah truk menumpahkan koin-koin lima Rappen di Lapangan Federal dalam aksi Komite Inisiatif "CHF 2500 perbulan untuk setiap orang" (Gundeinkommen) di Bern, Swiss. Komite tersebut mengirimkan 126.000 tandatangan kepada Kanselir untuk mengusulkan perubahan pada konstitusi untuk melaksanakan inisiatif mereka yang bertujuan untuk mendapatkan pembagian pemasukan rumahtangga bulanan sebesar CHF 2.500 (US$ 2700) dari pemerintah untuk setiap warga negara Swiss yang tinggal di Swiss.

Seorang pengungsi Suriah mencegah seorang rekannya yang lain melompat dari atas sebuah gedung ketika melakukan protes di terminal feri di Calais, Prancis. Tim polisi perbatasan Inggris memulai pembicaraan dengan para pengungsi Suriah, beberapa dari mereka melakukan mogok makan, yang memblokir jalur di terminal feri di Calais dalam keputusasaan mereka untuk mendapatkan suaka di Inggris.

Kapal perang Angkatan Laut Australia yang dipimpin oleh HMAS Sydney (kanan) memasuki Pelabuhan Sydney sebagai bagian dari perayaan Pegelaran Armada Laut Internasional. Iring-iringan itu menandai satu abad masuknya arnada Angkatan Laut Kerajaan ke Sydney.

Relawan membersihkan kursi-kursi di pusat Cinema Busan di mana pemutaran Festival Film Internasional Busan diadakan di Busan, Seoul selatan, Korea Selatan.

Dua orang nelayan India menarik keluar seorang laki-laki yang terperangkap di rawa-rawa akibat hujan lebat di Sangam, Allahabad.