1 Desember 2020

Seorang perempuan berjalan di sebuah taman kota saat hujan salju di Sofia, Bulgaria, 30 November 2020. (Foto: Reuters)

Robot Gundam dipamerkan kepada publik di pabrik Gundam di Yokohama, prefektur Kanagawa, Jepang. (Foto: AFP) 

Ruangan di Gedung Putih "Cross Hall dan Blue Room" didekorasi dengan hiasan Natal 2020 di Gedung Putih, Washington DC. (Foto: AP) 

Pemeluk Sikh mempersembahkan cahaya lilin menjelang fajar di Kuil Emas, kuil paling suci Sikh, selama peringatan hari kelahiran Guru Nanak, Guru Sikh pertama, di Amritsar, India, Senin, 30 November 2020. (Foto: AP) 

Seorang petugas membersihkan lapisan es dari kabel-kabel baja di Jembatan Russky yang melintasi Selat Bosphorus Timur di Vladivostok, Rusia, Senin, 30 November 2020. (Foto: AP) 

Para pelayat dan anggota pasukan Iran berdiri di sekitar peti jenazah kepala ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh di Kuil Imam Khomeini di Teheran, 29 November 2020. (Foto: Khodabakhsh Malmir/ WANA via Reuters).  Fakhrizadeh dilaporkan tewas oleh serangan senapan mesin yang dikendalikan secara otomatis dengan remote control. Iran menyalahkan Israel di balik serangan maut ini. 

Seorang anggota keluarga narapidana memohon-mohon kepada petugas sambil bersimpuh di kaki seorang polisi, meminta informasi mengenai kondisi kerabatnya yang ditahan di penjara Mahara, pinggiran Kolombo, Sri Lanka. (Foto: AP) 

Matahari terbit tepat di tengah-tengah bangunan sepanjang jalan 42nd di Manhattan, New York dalam fenomena yang dikenal sebagai "Manhattanhenge" pada Minggu, 29 November 2020, terlihat dari Weehawken, New Jersey. (Foto: AP / Yuki Iwamura) 

Seekor burung Pecuk-ular asia (Anhinga melanogaster) siap menyantap hasil tangkapannya berupa seekor ikan kecil dari sebuah danau di luar Putrajaya, Malaysia, Minggu, 29 November 2020. (Foto: AP / Vincent Thian) 

Seekor monyet makan sayuran di depan kuil Prang Sam Yod selama Festival Monyet tahunan di provinsi Lopburi, utara Bangkok, Thailand. (Foto: AFP) 

Lampu-lampu pohon Natal menerangi Alun-Alun Kota Tua di Praha, Republik Ceko. (Foto: AP) 

Seorang penggemar, Augusto Canosa, berdoa sambil menyentuh lukisan Diego Maradona di dekat stadion Boca Juniors di Buenos Aires, Argentina, 27 November 2020. Legenda sepakbola itu meninggal karena serangan jantung di rumahnya Rabu, 25 November pada usia 60 tahun.

Seekor induk elang ekor merah memberi makan seekor ular kepada salah satu anaknya di Suaka Margasatwa Rocky Mountain di Commerce City, Colorado, AS. Pemerintahan Trump hari Jumat (27/11) melonggarkan aturan mengenai perlindungan terhadap burung-burung langka, yang dikhawatirkan semakin mengurangi populasi burung langka di AS. 

Balon "Boss Baby" dikempiskan saat mengakhiri penampilannya selama Parade Hari Thanksgiving Macy di Manhattan, New York, Kamis 26 November 2020 (Foto: AP).

Seekor kupu-kupu hinggap pada tanaman di Kebun Binatang Taipei, Taiwan (Foto: AFP).

Para pekerja di atas kapal membersihkan sampah dari Sungai Yangtze di Yichang, di provinsi Hubei, China tengah (foto: AFP).

Seorang pria memberi makan burung-burung merpati saat matahari terbit di kota Mumbai, India (foto: AFP).

Beberapa kalkun liar menyeberang jalan pada malam hari liburan Thanksgiving di Staten Island, New York, AS.

Orang-orang berkumpul dan menyalakan lilin untuk menghormati legenda sepak bola Diego Maradona, di kawasan populer "Quartieri Spagnoli", di Napoli, Italia, Kamis, 26 November 2020 (Foto: AP).

Jalanan di kota Chicago, Illinois, AS macet karena warga melakukan perjalanan darat untuk bertemu keluarga mereka dalam hari liburan Thanksgiving yang jatuh pada hari Kamis (26/11).

Warga yang berduka tampak berkumpul di luar rumah Diego Maradona, di Buenos Aires, usai berita meninggalnya legenda sepakbola Argentina itu hari Rabu, 25 November 2020.

Warga yang berduka tampak membawa buku ""Yo soy el Diego" (Saya Diego) di luar rumah Diego Maradona, di Buenos Aires, usai berita meninggalnya legenda sepakbola Argentina itu hari Rabu, 25 November 2020.

Seorang pengrajin berpose dengan miniatur karya seni dari bambu di Hanoi, Vietnam. (Foto: AP/ Nhac Nguyen)

Musisi Inggris Paul Barton memainkan piano untuk "menghibur" monyet-monyet yang menempati area bersejarah terlantar di Lopburi, Thailand  (Foto: Reuters).

Para pekerja renovasi Katedral Notre-Dame di Paris usai menyelesaikan pembongkaran perancah tua yang mengelilingi puncak menara Katedral Notre-Dame sebelum kebakaran 15 April tahun lalu, Selasa (25/11). (Foto: AFP) 

Awan dan kabut terlihat di atas desa-desa di perbukitan Taunus di pinggiran kota Frankfurt, Jerman, Selasa, 24 November 2020 (Foto: AP).

Terhas Tsfa, perempuan berusia 25 tahun, yang terpaksa melahirkan di jalan saat melarikan diri dari konflik bersenjata di wilayah Tigray, Ethiopia, tampak menggendong bayinya di kamp pengungsi Um Rakuba di Qadarif, Sudan timur, Senin, 23 November 2020.

Orang-orang berjalan di sepanjang tepi laut saat matahari terbenam di dekat masjid Haji Ali di kota Mumbai, India, Senin sore 23 November 2020. (Foto: AFP)

Para pengunjung yang mengenakan masker untuk melindungi penyebaran virus corona, berjalan melewati dedaunan musim gugur yang berwarna-warni di sebuah taman di Tokyo, Jepang Senin, 23 November 2020. (Foto:  AP /Koji Sasahara)

Seorang bocah lelaki pengungsi Afghanistan duduk di luar tempat penampungannya selama hujan salju di Kabul, Afghanistan 23 November 2020. (Foto: REUTERS/Mohammad Ismail)

Pekerja kota dengan derek mendirikan pohon Natal di Lapangan Merah, dengan latar belakang Museum Sejarah di sebelah kiri, dan toserba (supermarket) GUM sebelah kanan, di kota Moskow, Rusia. (Foto: AP/ Pavel Golovkin)

Orang-orang berjalan di jalan di pusat perbelanjaan Ginza di Tokyo, Jepang Senin, 23 November 2020. (foto: AFP)

Para migran Afrika diawasi oleh Polisi Spanyol tiba di pantai Kepulauan Canary, Spanyol Senin, 23 November 2020, setelah melintasi Samudra Atlantik dengan berlayar dengan perahu kayu.

Para perempuan India melakukan ritual berdiri dengan berendam di dalam kolam buatan pada festival Hindu "Chhat Puja" di kota Mumbai, India. (Foto: AP / Rajanish Kakade)

Para migran menggunakan tali untuk menyeberangi Sungai Tachira, perbatasan antara Kolombia dan Venezuela, karena perbatasan resmi ditutup untuk menghindari perebakan pandemi COVID-19 di Cucuta, Kolombia, 19 November 2020. (Foto: AFP)

Burung-burung terbang di atas balai kota Paris saat matahari terbit. (Foto: AFP)

Dua pria mendayung perahu di perairan sungai Yamuna yang tercemar dan tertutup busa di New Delhi, India, 19 November 2020 (foto: Sajjad Hussain / AFP).

Pelikan putih besar tampak bergerombol di sebuah waduk di Mishmar HaSharon, kota pesisir Mediterania di utara Tel Aviv, Israel, 19 November 2020. (Foto: AFP)

Seorang pria memberikan nasi kepada ternak unggasnya di sebuah desa di pinggiran Srinagar, Kashmir yang dikuasai India, Kamis 19 November 2020. (Foto: Dar Yasin/AP) 

Seorang pria memanggul setandan pisang saat melewati jalanan yang tergenang banjir akibat badai tropis Iota di kota El Progreso, provinsi Yoro, Honduras.