Nelson Mandela Rayakan HUT ke-94

Nelson Mandela dan istrinya, Winnie, melambai kepada para pendukungnya saat meninggalkan penjara Victor Verster pada 11 Februari 1990, setelah menjalani hukuman penjara selama 27 tahun.

Nelson Mandela dan istrinya, Winnie Mandela (foto: dok).

Presiden Afrika Selatan Frederik Willem de Klerk (kiri) dan Wakil Ketua Kongres Nasional Afrika (ANC) Nelson Mandela, sebelum pembicaraan antara ANC dan pemerintah Afrika Selatan di Cape Town, 2 Mei 1990.

Pemimpin ANC dan simbol perlawanan anti apartheid, Nelson Mandela, saat berpidato di hadapan 120.000 pendukung ANC di stadion sepakbola 'Soccer City' di Soweto, dekat Johannesburg, Afrika Selatan, 13 Februari 1990.

Nelson Mandela menghadiri reli politik anti-apartheid tahun 1993.

Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela dan Pangeran Charles dari Inggris berjabat tangan disaksikan para anggota 'Spice Girls' di kediaman Mandela, 1 November 1997.

Nelson Mandela dan isterinya, Graca Machel, melambai kepada warga Afrika Selatan saat konser musik 'Live 8' di Johannesburg (2 Juli 2005).

Nelson Mandela, bersama cucunya Mandla Mandela, menghadiri sebuah perayaan di kota Mvezo, Afrika Selatan (16 April 2007).

Murid sekolah di Afrika Selatan membaca riwayat hidup Nelson Mandela yang ditulis di papan tulis menjelang pembukaan perpustakaan yang dibangun oleh Yayasan Bill Clinton di kota Qunu (17 Juli 2012).

Anak-anak Afrika Selatan menyanyikan lagu 'Happy Birthday' untuk menghormati Hari Ulang Tahun Nelson Mandela dalam perayaan di kota Mvezo, Afsel (18 Juli 2012).