Nasib Malang Pengungsi Rohingya

Beberapa migran putus asa setelah angkatan laut Thailand menghalau kapal mereka dari negara itu, di perairan dekat pulau Koh Lipe (16/5). ​(Reuters/Aubrey Belford)

Para migran Rohingya, yang tiba di Indonesia dengan kapal, menerima perawatan medis di dalam tempat penampungan sementara di Kuala Langsa, di Aceh (16/5). (Reuters/Beawiharta)

Sebuah kapal angkatan laut Malaysia berpatroli di perairan dekat pulau Langkawi (17/5). ​Kapal-kapal Malaysia hari Sabtu mencegah sebuah kapal berisi migran masuk ke Malaysia, mengabaikan seruan PBB untuk penyelamatan segera. (Reuters/Olivia Harris)

Petugas imigrasi Indonesia mencatatkan seorang perempuan Rohingya, yang tiba di Aceh dengan kapal, di dalam tempat penampungan sementara di Kuala Langsa, Aceh (16/5). (Reuters/Beawiharta)

Seorang migran menerima perawatan medis di Kuala Langsa, Aceh (16/5). ​(Reuters/Roni Bintang)

Para migran Rohingya membagikan pasokan makanan yang dijatuhkan oleh helikopter militer Thailand di atas kapal yang terapung di perairan Thailand, lepas pantai pulau Koh Lipe di Laut Andaman (14/5). ​(AFP/Christophe Archambault)

Seorang nelayan tidur di perahunya, sebelah kapal yang membawa para Muslim Rohingya dari Myanmar dan migran dari Bangladesh di pelabuhan Lhokseumawe, Aceh (14/5). ​(AP/Binsar Bakkara)

Polisi berjaga-jaga saat para pria etnis Rohingya yang baru tiba berkumpul di tempat penampungan sementara di Lhoksukon, Aceh (13/5). ​(AP/Binsar Bakkara)

Para migran diangkut dengan truk dari fasilitas penahanan sementara ke markas angkatan laut di pulau Langkawi, Malaysia (13/5). ​(AP/Vincent Thian)

Sekelompok migran Rohingya dan Bangladesh di tempat penampungan di Lhoksukon, Aceh (13/5). (Reuters/Roni Bintang)

Seorang anak dari etnis Rohingya makan di dalam tempat penampungan setelah diselamatkan, bersama dengan ratusan lainnya dari kapal, di Lhoksukon, Aceh (12/5). ​(Reuters/Roni Bintang)

Para migran Rohingya makan sarapan di dalam tempat penampungan di Lhoksukon, Aceh (12/5). ​(Reuters/Roni Bintang)

Para migran Rohingya tidur berdesak-desakan di tempat penampungan di Lhoksukon, Aceh (11/5). (Reuters/Roni Bintang)

Para imigran ilegal dari Myanmar dan Bangladesh tiba di gedung serbaguna kantor polisi Langkawi, Malaysia (11/5). (AP/Hamzah Osman)