Nadal Terjungkal, Roddick Melaju dalam Shanghai Masters

  • Herman Hakim

Andy Roddick mengembalikan pukulan bola Andy Murray dalam pertandingan semifinal kejuaraan "the Queen's Club grass court" di London, Inggris, 11 Juni 2011. (Foto:dok)

Rafael Nadal dikalahkan Florian Mayer, 7-6, 6-3 hari Kamis dalam Shanghai Masters. Bagi Nadal, ini merupakan kekalahan dua tahun berturut-turut untuk masuk ke perempat final dalam kejuaraan itu.

Andy Roddick maju dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas Nicolas Almagro dari Spanyol. Roddick memiliki 11 aces dan 23 kemenangan untuk mengalahkan petenis unggulan ke-7 Almagro.

Roddick akan melawan petenis unggulan ketiga David Ferrer, yang menyelamatkan tiga match poin melawan Juan Carlos Ferrero dalam suatu kemenangan 1-6, 7-5, 6-2.

Mayer menekan Nadal ke net sepanjang pertandingan, menang 21 dari 29 pendekatan.

Nadal menyelamatkan dua set ketika melakukan service pada 4-5, namun gagal beberapa nilai penting dalam tiebreaker, yang diselesaikan Mayer dengan ace.

Mayer mendapat break pertama pada pertandingan itu dengan posisi 3-3 pada set kedua ketika Nadal memukul bola pada ujung net. Dia melakukan break lain lagi pada match point, dengan melakukan drop shot.