Mesir Buka Terusan Suez Baru 6 Agustus

Terusan Suez telah beroperasi sejak 1869, membuka jalan dari Eropa ke Asia lewat laut, tanpa harus memutarai Afrika. (VOA/Heather Murdock)

Pembangunan terusan yang lama menghadapi banyak kedala dan merupakan bencana ekonomi jangka pendek. Namun tahun lalu, pihak berwenang melaporkan pendapatan tahunan terbesar terusan itu yang mencapai US$5,5 miliar. (VOA/Heather Murdock)

Pembangunan terusan yang "baru" awalnya dijadwalkan selama tiga tahun. Namun tahun lalu Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sissi mengumumkan bahwa proyek itu akan rampung dalam setahun. Foto diambil Sabtu (13/6). (VOA/Heather Murdock)

Aliran air dari bagian terusan yang lama ke yang baru, menaikkan tinggi permukaan air (13/6). (VOA/Heather Murdock)

Para pejabat mengatakan penyelesaian terusan ini seperti "pertempuran" karena pekerjaan berjalan terus menerus. Perluasan ini diperkirakan akan mengurangi waktu tempuh kapal 50 persen. Gambar diambil 13 Juni 2015. (VOA/Heather Murdock)

Para pejabat mengatakan bahwa perluasan Terusan Suez merupakan salah satu dari banyak proyek untuk memulihkan ekonomi dengan meningkatkan investasi asing, termasuk di sepanjang Terusan. Foto diambil 12 Juni 2015. (VOA/Heather Murdock)