Menlu AS akan Kunjungi Orangtua Diplomat yang Tewas

Menlu AS John Kerry dijadwalkan akan mengunjungi orangtua Anne Smedinghoff, diplomat berusia 25 tahun yang baru-baru ini tewas di Afghanistan, seusai lawatannya di Asia, Senin (14/4).

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry dalam perjalanan pulang dari lawatannya di Asia, akan mengunjungi orangtua Anne Smedinghoff, diplomat berusia 25 tahun yang baru-baru ini tewas di Afghanistan.
Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan ia akan singgah hari Senin (15/4) di Chicago untuk menyampaikan belasungkawa kepada orangtua Anne Smedinghoff. Diplomat AS berusia 25 tahun tersebut adalah salah seorang diantara enam korban – lima warga Amerika dan seorang warga Afghanistan – yang tewas akibat ledakan bom di provinsi Zabul, Afghanistan selatan, ketika mengirimkan buku-buku pelajaran kepada anak-anak sekolah Afghanistan.

Tiga tentara Amerika, seorang warga sipil karyawan Departemen Pertahanan dan seorang dokter Afghanistan juga dilaporakan tewas dalam serangan tanggal 6 April itu.

Kematian tersebut terjadi hanya dua minggu setelah John Kerry bertemu dengan Smedinghoff dalam kunjungan di Afghanistan. Setelah kunjungan ke Chicago, Kerry diperkirakan akan kembali ke Washington.