Mengenang 'D-Day' 6 Juni 1944

Saat diserang dengan tembakan senapan mesin dari penjaga pertahanan maritim Jerman, tentara Amerika turun dari kapal penjaga pantai AS dalam operasi pendaratan Sekutu di Normandia, Perancis, 6 Juni 1944.

Sebuah pesawat penjaga kapal LCI merapat ke pelabuhan dengan ditarik oleh sebuah kapal transportasi yang digunakan untuk mengevakuasi tentara dan mereka yang terluka, sesaat sebelum pesawat itu terbalik dan tenggelam di hari pertama invasi, 6 Juni 1944.

Tentara Sekutu berlindung di balik benteng dari kapal pendarat, ketika kapal mendekati pantai Omaha dalam operasi pendaratan di Normandia, Perancis, 6 Juni 1944.

Anggota tim pendaratan Amerika yang berada di atas rakit, setelah kapal pendarat mereka ditabrak dan ditenggelamkan oleh pertahanan pantai Jerman, mencapai Pantai Utah, dekat Sainte Mere Eglise. Di tempat ini, unit ini membantu rekan-rekan mereka yang kelelahan selama invasi di Normandia, 6 Juni 1944.

Tentara Inggris menunggu tanda untuk mulai bergerak dalam pendaratan awal tentara Sekutu di Normadia, Perancis, 6 Juni 1944.

Kendaraan lapis baja memenuhi wilayah pantai saat pasukan sekutu mencapai lokasi pendaratan di Normadia, Perancis, 6 Juni 2014.

Para penerjun payung Amerika berada di atas Selat Inggris, sekitar 100 mil dari garis depan invasi Sekutu di pantai Normadia, Perancis, 6 Juni 2014.

Pasukan Komando Khusus Inggris terus bergerak dari arah pantai menuju pedalaman di bawah serangan mortir dan hujan tembakan di Perancis, 6 Juni 2014.

Pasukan Amerika bergerak menuju pedalaman utara Perancis, 6 Juni 1944.

Anggota tentara dari batalyon Flotilla Kanada ke-2 berada di Pantai Juno, dekat Bernieres-sur-mer, selama invasi sekutu di Normandia, di pantai utara Perancis, 6 Juni 1944.

Tawanan perang Jerman dibawa pergi oleh pasukan Sekutu dari Utah Beach, dalam operasi pendaratan sekutu di pantai Normandia, Perancis, 6 Juni 1944.

Pesawat yang sarat dengan pasukan Amerika, dijaga dari udara, saat mendarat di perairan Selat Inggris yang tenang, menunggu aba-aba dimulainya serangan terhadap benteng Eropa di sepanjang pantai utara Perancis, 6 Juni 1944.

Pasukan Sekutu, dengan truk amfibi mengikuti jejak kaki pasukan selama invasi awal Perancis, di 100 mil garis depan di sepanjang pantai Normandia, 6 Juni 1944.

Komando Pasukan Inggris melewati jalanan di sebuah kota dekat Caen, Perancis, 6 Juni 2014.

Setelah pendaratan pertama Sekutu di pantai Perancis, 6 Juni 1944, tentara mulai bergerak ke pedalaman, melewati desa-desa yang menyambut mereka dengan sambutan hangat.