31 Maret 2020

Kapal AL Amerika, USNS Comfort melewati Patung Liberty ketika memasuki New York Harbor untuk ikut membantu meringankan beban rumah sakit dan petugas medis New York dalam merawat pasien COVID-19 di New York City, AS.

Para siswa duduk di ruang kelas ketika sekolah kembali dibuka setelah tertunda karena perebakan wabah virus corona COVID-19, di Huaian di provinsi Jiangsu, China timur, Senin (30/3).

Seorang pria mengambil makanan dari keranjang yang digantung sehingga orang dapat menyumbang atau mengambil makanan gratis, ketika Italia sedang berjuang untuk mengatasi penyebaran COVID-19 di kota Napoli.

Seorang polisi Nepal menjaga jarak ketika dia menahan seorang pria yang melanggar lockdown yang diterapkan pemerintah di tengah kekhawatiran tentang penyebaran wabah COVID-19, di Kathmandu, Nepal.

Dua polisi melakukan patroli di Lapangan Merah setelah pemerintah kota Moskow mengumumkan parsial lockdown untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 di pusat kota Moskow, Rusia.

Anggota parlemen Ukraina mengenakan masker untuk melindungi diri dari virus corona saat menghadiri sidang parlemen luar biasa di Kyiv, Ukraina, Senin, 30 Maret 2020.

Seorang turis yang berpakaian pelindung bersiap melakukan check-in dalam penerbangan ke China melewati dua polisi Jerman di bandara Frankfurt, Jerman, Minggu, 29 Maret 2020.

Meja dan kursi diatur untuk menjaga jarak aman (social distancing) dalam rangka mengekang penyebaran virus corona di sebuah gerai Starbucks di Hong Kong.

Seorang polisi yang mengenakan helm berbentuk virus Covid-19 berbicara kepada para pengendara motor di sebuah pos pemeriksaan selama kebijakan lockdown yang diberlakukan India sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 di kota Chennai, India.

Foto udara menunjukkan perahu-perahu yang menunggu penumpang berlabuh di tepi sungai selama lockdown yang diberlakukan pemerintah sebagai tindakan pencegahan terhadap perebakan COVID-19 di Dhaka, Bangladesh.

Pasukan keamanan Afrika Selatan berpatroli di wilayah permukiman kota padat penduduk Alexandra di timur Johannesburg, untuk memberlakukan lockdown ketat dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19.

Sebuah kebun bunga yang tampak seperti permadani, biasanya penuh sesak dengan para turis dan pengunjung, terlihat sepi selama perebakan wabah penyakit virus corona di Carlsbad, California, AS.

Dua pendeta Kristen Ortodoks Ethiopia memberkati warga di jalan-jalan dengan dupa yang menurut keyakinan mereka akan menjauhkan penyakit virus corona (Covid-19), di Addis Ababa, Ethiopia.

Beberapa pria Muslim tampak menghadiri sholat Jumat (27/3) di Masjid Katedral Moskwa di Moskow, Rusia.

Dua orang Pastor memegang salib, melintasi rel kereta api saat mereka melakukan prosesi untuk memberkati rumah-rumah di perdesaan untuk melawan pandemi Covid-19 di Manta, dekat Cuneo, Italia barat laut. Italia merupakan negara dengan jumlah korban meninggal akibat Covid-19 terbanyak di dunia, yaitu 9.134 orang hingga Jumat (27/3) atau hampir 3x lipat jumlah korban meninggal di China. 

Seorang dokter (kanan) melayani seorang pasien di sebuah pusat konsultasi yang didedikasikan untuk pasien yang diduga terpapar COVID-19 di Tinteniac, Perancis barat.

Seorang polisi mengejar pedagang kaki lima di Kampala yang melanggar seruan Presiden Uganda Yoweri Museveni agar masyarakat tinggal di rumah selama 32 hari mulai 22 Maret 2020 untuk mengekang penyebaran virus corona.

Tentara Thailand yang mengenakan pakaian pelindung menyemprotkan disinfektan di jalanan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 di Bangkok.

Sebuah papan iklan dipasang di sebuah gedung apartemen di Cape Town, Afrika Selatan sebelum negara berpenduduk 57 juta orang itu akan menerapkan lockdown secara nasional selama 21 hari untuk memerangi penyebaran wabah Covid-19.

Seorang pengantin perempuan mengenakan masker disemprot di dalam ruang disinfeksi pada hari pernikahannya di Surabaya, Jawa Timur (foto: Antara/Reuters).

Warga yang dikarantina di rumah mereka untuk mencegah perebakan virus corona menerima pembagian makanan gratis, di kota Hyderabad, Pakistan.

Cao Junjie berfoto bersama bayinya yang berusia dua bulan yang letakkan di tempat pengaman yang ia buat untuk melindungi bayinya dari perebakan COVID-19, di sebuah kompleks perumahan di Shanghai, China.

Seorang perempuan membaca koran sambil mengenakan topeng Ratu Elizabeth di dekat Tower Bridge (jembatan Menara), ketika penyebaran wabah COVID-19 terus berlanjut di London, Inggris.

Seorang pria mengendarai sepeda motor yang penuh dengan sepatu bekas untuk dijual lagi, di sepanjang jalan di Phnom Penh, Kamboja.

Pengantin pria Palestina, Mohamed Abu Daga dan calon istrinya, Israa, mengenakan masker wajah di tengah perebakan wabah COVID-19, selama sesi pemotretan di sebuah studio sebelum upacara pernikahan mereka di Khan Younis, Jalur Gaza selatan.

Dua perempuan Pakistan berjalan melewati penjual masker untuk mencegah penyebaran virus corona, di Peshawar, Pakistan.

Seekor rusa berjalan melintasi cross walk (tempat penyeberangan bagi pejalan kaki) di kota Nara, Jepang. Diperkirakan lebih dari 1.000 ekor rusa berkeliaran bebas di ibu kota kuno Jepang.

Seorang Pastor (tengah) membaca doa pada upacara pemakaman seorang warga yang meninggal akibat virus corona di pemakaman Grassobbio, Lombardy, tanpa kehadiran dari sanak saudaranya yang sedang menghadapi karantina di Italia.

Para anggota militer Swedia bekerja di rumah sakit lapangan yang disiapkan untuk menghadapi perebakan wabah corona (COVID-19) di area rumah sakit Ostra Sjukhuset kota Gothenburg, Swedia.

Dr. Nita Patel, Direktur Penemuan Antibodi dan pengembangan Vaksin, dan Dr. Sonia Macieiewski melihat sampel virus corona baru Covid-19 di laboratorium Novavax di Rockville, Maryland, AS, salah satu laboratorium yang mengembangkan vaksin virus corona. 

Seorang petugas medis mempresentasikan bagaimana cara melakukan tes corona khusus kepada para pegawai layanan publik seperti petugas polisi, perawat dan petugas pemadam kebakaran selama presentasi di Munich, Jerman.

Para pengunjung yang mengenakan masker tetap berjejal untuk menikmati mekarnya bunga sakura di taman Ueno di Tokyo, Jepang di tengah anjuran social distancing untuk mencegah perebakan wabah virus corona.