Krisis di Ukraina

Pasukan separatis pro-Rusia berpose dengan gambar Josef Stalin di pos pemeriksaan di Spartak, dekat bandar udara internasional Sergey Prokofiev di Donetsk, Ukraina timur (18/11). (Reuters/Antonio Bronic)

Seorang pria memasuki rumah yang hancur di daerah Spartak, dekat bandar udara internasional Sergey Prokofiev di Donetsk, Ukraina timur (18/11). (Reuters/Antonio Bronic)

Seorang separatis pro-Rusia memasak makanan dekat pos pemeriksaan di Spartak, dekat bandar udara internasional Sergey Prokofiev di Donetsk, Ukraina timur (18/11). (Reuters/Antonio Bronic)

Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier (kiri) dan Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk menghadiri konferensi pers di Kyiv (18/11). (Reuters/Valentyn Ogirenko)

Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg dan mitranya dari Ukraina Arseniy Yatsenyuk menghadiri upacara penandatanganan di Kyiv (18/11). (Reuters/Valentyn Ogirenko)

Sekjen NATO Jens Stoltenberg mengatakan Rusia telah melancarkan peningkatan militer “serius” baik di Ukraina maupun di perbatasannya.