Kesebelasan Putri AS Juara Piala Dunia

Pemain sepakbola AS Carli Lloyd (ketiga dari kiri) merayakan kemenangan dengan rekan satu tim, termasuk penjaga gawang Hope Solo (1), setelah Lloyd menyarangkan gol ketiga melawan Jepang dalam Piala Dunia Putri di Vancouver, Kanada (5/7). (AP/Elaine Thompson)

Para pendukung tim AS dengan wajah dicat bendera Amerika di stadion di Vancouver, British Columbia di Kanada (5/7). (AP/Elaine Thompson)

Pemain tim AS Tobin Heath (tengah) merayakan gol kedua atas Jepang dalam Piala Dunia Putri di Vancouver, Kanada (5/7). (AP/Elaine Thompson)

Para penggemar yang menonton pertandingan dari layar di udara terbuka di National Harbor, Maryland, AS, bersorak merayakan gol ketiga melawan Jepang dalam Piala Dunia Putri di Vancouver, Kanada (5/7). (AP/Jose Luis Magana)

Penjaga gawang Jepang, Ayumi Kaihori, gagal menghalangi gol yang dibuat oleh pemain AS Carli Lloyd dalam babak pertama pertandingan final Piala Dunia Putri di Vancouver, Kanada (5/7). (AP/Elaine Thompson)

Pemain tim AS Lauren Holiday (12) menanduk bola di atas pemain Jepang Nahomi Kawasumi (9) pertandingan final Piala Dunia Putri di Vancouver, Kanada (5/7). (AP/Elaine Thompson)

Penyerang dari timnas AS Carli Llyod merayakan gol ketiganya pada babak pertama partai final melawan Jepang di Vancouver (5/7). (AP/Elaine Thompson)

Tim sepakbola Amerika Serikat meraih gelar juara Piala Dunia Putri untuk ketiga kalinya dan untuk pertama kali sejak 1999 dengan kemenangan 5-2 atas Jepang.