Kereta Api Tergelincir di Montana, Sedikitnya Tiga Orang Tewas

  • Associated Press

Pada foto yang dirilis oleh Kimberly Fossen ini, tampak orang orang berada di lokasi kejadian di mana kereta api Amtrak train tergelincir pada Sabtu (25/9) lalu. Lokasi tergelincirnya kereta api berada di wilayah utara Montana. (Foto: Kimberly Fossen via AP)

Pihak berwenang Amerika hari Minggu (26/9) mengatakan sedikitnya tiga orang meninggal dunia ketika kereta api Amtrak yang beroperasi antara Seattle dan Chicago tergelincir di bagian utara Montana.

Kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (25/9) siang. Koordinator Layanan Darurat di Liberty County, Montana, Sarah Robbin mengatakan penyelidikan masih berlangsung dan lima orang yang menderita luka-luka kini dirawat di rumah sakit di dekat lokasi kecelakaan.

“Saat ini sedang berlangsung penyelidikan bersama dengan BNSF, Amtrak dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB). Kami mohon orang-orang menjauhi lokasi kecelakaan hingga penyelidikan selesai,” ujar Robbin.

Kereta api Empire Builder tergelincir sekitar pukul 4 sore di dekat Joplin, kota yang terletak sekitar 30 mil di selatan perbatasan Kanada. Amtrak mengatakan kereta api itu membawa sekitar 141 penumpang dan 16 awak.(em/jm)