Kebakaran Hancurkan Tenda-Tenda di Kamp Pengungsi di Yunani

Asap mengepul dari kamp pengungsi dan migran yang hangus akibat kebakaran di Pulau Samos Yunani, Yunani, Senin, 2 November 2020.

Kebakaran yang berkobar Senin pagi (2/11) di kamp pengungsi di pulau Samos, Yunani, yang baru diguncang gempa, telah membakar habis 15 tenda, sebut Kementerian Migrasi.

Kebakaran bermula pada pukul 4 pagi dan 21 petugas dengan tujuh mobil pemadam berjuang keras selama empat jam untuk mengendalikan api. Tidak ada laporan mengenai korban cedera.

Para migran mengamati petugas pemadam kebakaran yang tengah menyemprotkan air untuk memadamkan sisa-sisa api kebakaran di dalam kamp pengungsi dan migran di pulau Samos, Yunani, Senin, 2 November 2020.


Menurut data resmi, 4.200 orang mengungsi di kamp Samos, di mana dua kebakaran pada akhir September lalu terjadi karena aksi pembakaran disengaja.

Pulau Samos di kawasan selatan Aegea diguncang gempa kuat yang melanda kawasan pada Jumat lalu yang menyebabkan kematian dua remaja dan menimbulkan kerusakan parah terhadap bangunan-bangunan. Enam puluh sembilan orang tewas di Turki Barat akibat gempa tersebut. [uh/ab]