28 Juni 2013

Seorang polisi militer China memblokir pengambilan foto ketika seseorang melewati sebuah pos pemeriksaan menuju Kota Lukqun, Uighur, yang sedang dilanda kerusuhan di Provinsi Xinjiang. Kekerasan baru meletus di provinsi yang bergolak tersebut, dua hari setelah 35 orang tewas dalam apa yang disebut pemerintah sebagai 'serangan teroris' dan seminggu sebelum terjadinya peringatan 3 tahun  bentrokan besar pada tahun 2009.

Precious Mali, seorang anak berusia dua tahun  memegang gambar Nelson Mandela bersama sejumlah orang lainnya  yang berdoa untuk kesembuhan mantan Presiden Afrika Selatan itu,  di luar rumah sakit jantung Medi-Clinic tempat Mandela dirawat di Pretoria.

Bayangan menara kembar Petronas yang menjadi penanda Negara Malaysia dan bangunan komersial di sekitarnya terpantul setelah hilangnya kabut asap di Kuala Lumpur. Malaysia menekan Indonesia untuk berbuat lebih banyak dalam upaya menghentikan kabut asap yang diakibatkan oleh pembakaran hutan di Pulau Sumatra yang memicu terjadinya krisis pencemaran udara terburuk di Asia Tenggara dalam beberapa tahun ini.

Para pendukung Presiden Mohammed Morsi melakukan unjuk rasa di Kairo. Ribuan orang baik pendukung ataupun penentang Presiden Mesir itu bersaing melakukan unjuk rasa di ibukota Mesir hari Jumat.

Seorang pria berjalan di tengah-tengah 140 gambar mata yang merupakan bagian dari aksi kegiatan One.org di Berlin. Organisasi itu menggelar gambar-gambar itu di Reichstag, majelis rendah parlemen Jerman, untuk menarik perhatian pada penderitaan kaum miskin di dunia. Gambar itu juga merupakan simbol pengawasan ketat warga terhadap kebijakan pembangunan internasional pemerintah Jerman.

Petugas keamanan India mengusung peti mati yang berisi jasad para korban helikopter yang jatuh dalam misi penyelamatan banjir  di Dehradun, India utara. Helikopter angkatan udara itu menghantam sisi gunung dan jatuh ke sungai pada hari Selasa, menewaskan lima anggota kru dan tiga orang warga sipil dalam pesawat itu.

Dua orang perempuan duduk di Taman Kugulu dimana puluhan pemuda Turki melanjutkan protes mereka, di Ankara. Kehidupan sehari-hari sebagian kembali normal di Istanbul dan ibukota Turki, setelah berlangsung protes hampir tiga minggu yang dipicu oleh tindakan keras polisi pada para aktivis yang melakukan demonstrasi damai pada 31 Mei.

Seorang pekerja membersihkan pagar dari ganggang di dekat garis pantai di Qingdao, Provinsi Shandong, China.

Petugas pemadam kebakaran bekerja memadamkan api di balai kota La Rochelle, di La Rochelle, Perancis Barat. Api menyapu atap balai kota itu menghancurkan sebagian bangunan yang tercatat didirikan pada abad ke-15 itu.

Seorang penonton dari luar lapangan melihat pertandingan di Kejuaraan Tenis Wimbledon, di London.

Seorang nelayan melemparkan jaringnya ke Sungai Mahanadi di pinggiran Bhubaneswar, India.

Para penikmat festival menunggu penampilan penyanyi Rita Ora yang akan tampil pada hari ketiga Festival Musik Glastonbury di Worthy Farm, Somerset, Inggris.