Jamaika Berharap Terus Dominasi Cabang Lari Olimpiade 2012

Pelari AS, Allyson Felix, saat berlaga di putaran pertama lari 200 meter di Olimpiade London 2012 (6/8). Para pelari tercepat dunia akan bertanding dalam final lari 200 meter di Stadion Olimpiade, hari ini (8/8).

Salah satu nomor pertandingan yang paling ditunggu di hari Rabu (8/8) Olimpiade London 2012 adalah final lari 200 meter putri, yang menampilkan sederetan pelari cepat terbaik di dunia.
Veronica Campbell-Brown dari Jamaika akan berusaha menjadi wanita pertama yang meraih medali emas di nomor individu itu dalam tiga Olimpiade berturut-turut. Saingan terberatnya adalah Allyson Felix dari Amerika, tiga kali juara dunia yang berhasil menempati urutan kedua di belakang Campbell-Brown pada Olimpiade 2004 dan 2008..

Juga dalam nomor ini akan tampil Sanya Richards-Ross, peraih medali emas nomor 400 meter dari Amerika, Shelly-Ann Fraser-Pryce, pemenang nomor 100 meter Sabtu lalu, yang mana rekan senegaranya dari Jamaika, Campbell-Brown, hanya merebut perunggu.

Bintang lari Jamaika lain, Usain Bolt, akan berkompetisi di semifinal nomor 200 meter putra dalam usahanya mempertahankan gelar yang direbutnya pada Olimpiade Beijing 2008.