Inggris Dakwa 8 Orang dalam Skandal Peretasan Telepon

Andy Coulson, mantan juru bicara PM Cameron menjadi terdakwa dalam skandal peretasan telepon oleh tabloid News of the World (foto: dok).

Tim jaksa Inggris hari Selasa (24/7) mendakwa Andy Coulson, mantan juru bicara PM Cameron, dan Rebekah Brooks, redaktur senior tabloid News of the World.
Para jaksa Inggris telah mendakwa mantan asisten Perdana Menteri David Cameron dan mantan redaktur tabloid News of the World sehubungan dengan skandal peretasan telepon yang memaksa ditutupnya surat kabar itu.

Tim jaksa hari Selasa mengajukan dakwaan terhadap Andy Coulson mantan juru bicara Perdana Menteri Cameron, dan Rebekah Brooks seorang redaktur senior surat kabar itu. Jaksa juga mengajukan tuduhan terhadap lima wartawan lainnya dan seorang penyelidik swasta.

Pihak berwenang mengatakan kedelapan orang itu berperan dalam peretasan akun pesan suara 600 orang lebih termasuk seorang remaja putri yang dibunuh, beberapa politisi dan selebriti.

Mogul media Rupert Murdoch menutup tabloid News of the World yang mulai terbit 168 tahun lalu setelah tuduhan-tuduhan itu diketahui umum.