Hormati Nancy Reagan, Obama Perintahkan Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Mengenang Nancy Reagan

Presiden Obama telah memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di Gedung Putih dan seluruh gedung pemerintah federal.

Presiden Amerika Barack Obama memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di Gedung Putih dan seluruh gedung pemerintah federal untuk menghormati mantan ibu negara Nancy Reagan.

Pasangan setia presiden ke-40 Amerika – Ronald Reagan – itu meninggal hari Minggu (6/3) karena gagal jantung, pada usia 94 tahun.

Ia akan dimakamkan disamping suaminya di Ronald Reagan Presidential Library di Simi Valley – California pada hari Selasa (8/3).

Pernyataan Gedung Putih yang dikeluarkan hari Senin mengatakan Presiden Obama memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di seluruh gedung pemerintah federal, pos militer, kapal-kapal Angkatan Laut dan misi-misi diplomatik Amerika hingga matahari terbenam pada hari pemakaman Nancy.

Presiden Obama dan istrinya Michelle – dalam pernyataan bersama hari Minggu – mengatakan ketika menjabat sebagai ibu negara Nancy Reagan “ telah merumuskan kembali peran” ibu negara. [em/ii]