Hillary Clinton Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Anggota Kongres Carolyn Maloney (tengah) berbicara dalam acara "Last Hillary Clinton Rally" sebagai bagian dari kampanye Ready For Hillary di New York (11/4). (AP/Craig Ruttle)

Mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton berbicara pada sebuah acara yang diadakan oleh Center for American Progress (CAP) dan America Federation of State, County and Municipal Employees (AFSCME) (23/3) di Washington. (AP/Pablo Martinez Monsivais)

Hillary Rodham Clinton menjawab pertanyaan pada konferensi pers di PBB (10/3), terkait penggunaan alamat surat elektronik peribadi untuk keperluan tugas sebagai menteri luar negeri, yang ia sebut hanya masalah kenyamanan saja. (AP/Richard Drew)

Para peserta KTT Aliansi Global untuk Kompor bersih melihat pidato mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton dari layar,di New York, 21 November 2014. ​(AP/Bebeto Matthews)

Ibu Negara Michelle Obama (kiri) berpose dengan para mantan ibu negara (dari kiri ke kanan) Laura Bush, Hillary Clinton, Barbara Bush dan Rosalynn Carter dalam peresmian George W. Bush Presidential Center di Dallas, 25 April 2013.

Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin pada KTT APEC di Vladivostok, Rusia, 8 September 2012. ​(AP/Mikhail Metzel,Pool)

Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton dikelilingi petugas keamanan saat akan bertemu media usai penyelenggaraan Konferensi Friends of Syria di Tunis, 24 Februari 2012.  (AP/Jason Reed)

Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton dan Menteri Luar Negeri China Yang Jiechi berjabat tangan dalam kunjungan ke Beijing, 4 September 2012. ​(AP/Feng Li, Pool)

Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton mengecek Blackberry-nya dalam pesawat militer C-17 yang terbang dari Malta, di Laut Mediterania, menuju Tripoli, Libya. (AP/Kevin Lamarque, Pool, File)

Presiden AS Barack Obama dan Wakil Perdana Menteri Joe Biden, beserta seluruh anggota tim keamanan nasional, termasuk menteri luar negeri saat itu, Hillary Rodham Clinton, menerima perkembangan terbaru dari misi perburuan Osama bin Laden di Gedung Putih, 1 Mei 2011. (Foto resmi Gedung Putih oleh Pete Souza)

Mantan Presiden AS Bill Clinton dan istrinya, menteri luar negeri AS saat itu, Hillary Clinton, berfoto bersama putri mereka Chelsea Clinton dalam upacara pernikahan dengan Marc Mezvinsky (kiri) pada 31 Juli 2010 di Rhinebeck, New York.

Mantan Presiden AS Bill Clinton dan putrinya, Chelsea, mengapit Dorothy Rodham, ibu Senator Hillary Rodham Clinton yang mencalonkan diri menjadi presiden, saat ia berbicara di pesta malam pemilu di Pennsylvania, 22 April 2008.

Presiden AS Bill Clinton melihat pada boneka Kermit the Frog yang dipegang istrinya Hillary, dalam acara Salute to Youth di Kennedy Center di Washington, DC, 19 Januari 1993. (Reuters/Win McNamee)