Hari Perempuan Internasional

Perempuan di India tertawa melihat polisi terjatuh dalam sebuah pertunjukan mengenai kekerasan seksual dan cara-cara untuk melawannya, dalam peringatan Hari Perempuan Internasional di New Delhi (8/3). (AP/Saurabh Das)

Sebuah keluarga ambil bagian dalam demonstrasi menuntut pembebasan warga di tengah peringatan Hari Perempuan Internasional di Phnom Penh, Kamboja (8/3). Para demonstran memakai topeng Yoam Bopha, seorang warga desa Boeung Kak yang ditahan setelah memprotes penggusuran rumahnya menyusul pembangunan perumahan mewah. (AP/Heng Sinith)

Pertunjukan drum di tengah kota Johannesburg, Afrika Selatan (8/3), sebagai bagian dari peringatan Hari Perempuan Internasional sekaligus protes atas kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. (AP/Denis Farrell)

Perempuan Kurdi di Turki memprotes kekerasan dalam rumah tangga terhadap perempuan, perang dan diskriminasi, sebagai bagian peringatan Hari Perempuan Internasional di Ankara (8/3). (AP/Burhan Ozbilici)

Para perempuan di Kairo melambaikan bendera bergambar firaun Ratu Hatshepsut, satu-satunya perempuan yang pernah memimpin Mesir, dan spanduk-spanduk anti kelompok berkuasa Muslim Brotherhood, sebagai bagian dari peringatan Hari Perempuan Internasional. (AP/Amr Nabil)

Dua perempuan dalam pelatihan tinju Boxgirls Berlin untuk memperingati Hari Perempuan Internasional di Berlin, Jerman. Pelatihan ini mendorong perempuan dan gadis remaja menggunakan tinju sebagai katalis untuk perubahan sosial di kota-kota mereka dengan slogan "Perempuan Kuat, Selamatkan Komunitas". (AP/Markus Schreiber)

Para demonstran di Manila, Filipina, bentrok dengan polisi saat hendak menuju Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk memperingati Hari Perempuan Internasional. Ribuan warga turun ke jalan untuk menyerukan penghentian kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. (AP/Bullit Marquez)

Buruh perempuan tetap bekerja memasang kabel listrik pada Hari Perempuan Internasional (8/3). (AP/Ajit Solanki)

Seorang aktivis perempuan dari Amnesty International dengan target dan topeng tak berwajah berbaring di jalan dalam demonstrasi untuk memperingati Hari Perempuan Internasional di Berlin, Jerman (8/3).

Presiden Rusia Vladimir Putin berpose dengan para pekerja di pabrik tekstil Vologda sehari sebelum Hari Perempuan Internasional di Vologda, Rusia. Tanggal 8 Maret merupakan libur nasional di Rusia.