5 Februari 2016

Kilat saat letusan Gunung Sakurajima, terlihat di foto yang diambil dari kota Tarumizu, perfektur Kagoshima, Jepang barat daya. (Foto: Kyodo)

Pendiri WikiLeaks Julian Assange (tengah) berbicara kepada media dan pendukungnya dari balkon kedutaan besar Ekuador di tengah kota London. Dalam sebuah laporan yang dirilis hari Jumat (5/2), panel PBB mendapati Assange ditahan 'sewenang-wenang'.

Seorang pejalan kaki melewati bendera AS sementara salju turun di Manchester, New Hampshire. Warga New England terus melakukan kegiatan mereka di tengah-tengah badai musim salju, yang mengakibatkan salju menumpuk hingga hampir 30 cm di beberapa daerah, sementara kawasan tersebut bersiap menghadapi pemilihan pendahuluan calon presiden minggu depan.

Seorang aktivis memegang banner bergambar seniman Belanda Vincent van Gogh saat berunjuk rasa di luar kedutaan besar Belanda di Kyiv, Ukraina. Para aktivis menuntut warga Belanda tidal menghiraukan apa yang mereka sebut sebagai propaganda, sebelum penandatanganan kesepakatan antara Ukraina dan Uni Eropa.

Seorang pria memperhatikan bangkai Paus Sperma di sebuah pantai di Hunstanton, Inggris. Paus keenam itu mati di pantai Inggris pada hari Kamis (4/2), yang terakhir dari puluhan mamalia yang panjangnya seperti bis itu yang terdampar di pantai Laut Utara Eropa.

Para demonstran mengenakan topeng monyet saat pawai protes di Konsulat China di kawasan finansial di kota Makati, Manila timur, untuk memprotes "serangan terus menerus" yang dilakukan oleh China di pulau-pulau yang disengketakan di Laut China Selatan. Tahun ini adalah tahun monyet menurut kalendar China.

Pasangan Suriah yang baru menikah Nada Merhiand Hassan Youssef difoto di gedung yang rusak berat di kota Homs yang dirundung perang. Seorang fotografer Suriah menggunakan latar belakang kota Homs yang rusak untuk menunjukkan bahwa kehidupan lebih kuat daripada kematian.

Para pendukung partai keagamaan Jamiat-e-Ulema Islam (JUI) mendengarkan pemimpin mereka berpidato saat berpawai untuk memperingati Hari Solidaritas Kashmir di Islamabad, Pakistan.

Sebuah peti berisi jenazah Saint Pio da Pietralcina, yang meninggal pada tahun 1968, dibawa di Lapangan Santo Petrus di Vatikan. Saint Pio, yang dihormati di Italia dan negara-negara lainnya, terkenal karena membawa stigmata, yang merupakan lambang Yesus dan dikanonisasi oleh Paus John Paul II pada tahun 2002.

Piala Vince Lombardi dipajang menjelang konferensi pers di Moscone Center sebelum Super Bowl 50, berlangsung di Santa Clara, California. (Matthew Emmons-USA TODAY Sports)

Sebuah bis melewati hiasan bergambarkan hewan-hewan zodiak China meyambut Tahun Baru Imlek di Singapura. Tahun Baru Monyet jatuh pada tang gal 8 Februari.

Seorang pria Yahudi berdoa di Tembok Barat, tempat paling suci bagi orang Yahudi untuk berdoa, di Kota Tua Yerusalem.

Mantan kapten sepak bola India Bhaichung Bhutia membawa obor pada pembukaan South Asian Games ke-12 di stadion atletik Indira Gandhi di Gauhati, India. Kompetisi itu akan dihadiri oleo lebih dari 3000 atlet dari delapan negara peserta.

Seorang model mengenakan pakaian yang terbuat dari coklat di pameran coklat "Le Salon du Chocolat" di Brussels.

Seorang pria mengendarai kereta kuda di Danau Cildir yang beku di provinsi Kars, Turki timur.