18 Desember 2015

Seorang demonstran menunjukkan tangannya yang dicat sebagai tanda kemarahan, saat demo menuntut penarikan pasukan Turki dari Irak utara, di Basra, 550 kilometer tenggara Baghdad, Irak. Turki menempatkan pasukan dekat Mosul sejak tahun lalu tapi kehadiran pasukan tambahan minggu lalu memicu keributan.

Seorang perempuan lanjut usia berdiri di pantai pulau Yunani, Lesbos, di samping tumpukan jaket pelampung, setelah para pengungsi dan migran tiba dari pesisir Turki. Para pemimpin Uni Eropa pada hari Kamis (17/12) menetapkan waktu selama enam bulan untuk memutuskan apakah akan melanjutkan rencana pembentukan badan penjaga perbatasan yang bisa dikerahkan ke negara-negara yang tidak mampu atau tidak mau mengatur perbatasan mereka sementara ribuan pengungsi terus tiba di Eropa setiap harinya.

Anggota angkatan bersenjata Qatar ikut dalam perayaan Hari Nasional Qatar di Doha.

Para penambang pulang setelah jam kerja mereka berakhir di tambang Kellingley Colliery, Yorkshire utara, Inggris, pada hari terakhir tambang tersebut beroperasi. Kellingley adalah tambang batu bara bawah tanah terakhir yang ditutup di Inggris, dan menandakan berakhirnya era penambangan batu bara selama di Inggris.

Seorang juru arsip kota memeriksa gambar di pusat arsip Paris, Archives de Paris, yang diambil dari tempat peringatan sementara di salah satu lokasi serangan maut bulan November lulu di Paris. Serangan tersebut menewaskan 130 orang di ibukota Perancis itu.

Anak-anak menggunakan kulkas sebagai perahu untuk melalui gang yang banjir di Candaba, Pampanga, Manila utara, Filipina. Lahan pertanian yang dilanda banjir akibat Topan Koppu bulan Oktober lalu kembali dilanda banjir minggu ini karena hujan yang disebabkan oleh Topan Melor dan banjir  kemungkinan semakin memburuk atau menyebar di daerah lain sementara badai kedua dalam waktu kurang dari satu minggu diperkirakan melanda negara tersebut.

Warga Palestina yang melemparkan batu lari mencari perlindungan setelah pasukan keamanan Israel melepaskan gas air mata saat bentrokan terjadi pada demo yang berlangsung dekat dinding pemisah Israel di Tepi Barat kota Bethlehem.

Foto Bunda Teresa dipasang di lilin yang dipasang di makamnya saat misa khusus di Kalkuta, India. Paus Fransiskus pada hari Jumat (18/12) mengakui mukjizat kedua yang dilakukan mendiang Bunda Teresa, dan membuka jalan untuk diangkat menjadi santa.

Para pengemudi mobil sewaan Perancis yang hanya bisa dipesan melalui telepon dan tidak bisa dicegat di tengah jalan, memblokir lalu lintas pada "Operasi Keong" di Port Maillot, salah satu pintu masuk ke kota Paris. Para pengemudi memprotes berkurangnya pelanggan mereka, dan kembali memprotes apa yang mereka sebut sebagai kompetisi tidak adil dengan Uber dan perusahaan lainnya.

Para kontestan mengikuti gladi resik acara Grand Final Miss World di Sanya, provinsi Hainan selatan, China. Acara Grand Final ini akan berlangsung hari Sabtu (19/12).

Sebuah boks bayi dipajang di Luceram, Perancis tenggara, sebagai bagian dari pameran Circuit des Creches yang menampilkan ratusan palungan yang menggambarkan kelahiran Kristus. Pameran ini berlangsung setiap tahun di jalanan desa pegunungan abad pertengahan, sebelah utara Nice.

Sebuah gambar dirilis hari Jumat (18/12) dari Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO) milik NASA dan menunjukkan Bumi dari pesawat antariksa tersebut yang mengelilingi bulan. Bumi tampak di atas cakrawala bulan, dengan pusat Bumi tak jauh dari lepas pantai Liberia. Daerah besar yang berwarna kecoklatan di kanan atas adalah Gurun Sahara.

Seorang perempuan menghias etalase toko dengan hiasan Natal di Kyiv, Ukraina.

Orang-orang berjalan di pantai Biarritz, barat daya Perancis, sepanjang Samudera Atlantik. Suhu di barat daya Perancis mencapai titik tidak biasa untuk musim dingin yaitu 20 derajat Celsius.