Gempa 8,2 SR Guncang Chile Utara

Seorang petugas penyelamat memeriksa mobil yang terperangkap dalam tanah longsor akibat gempa dan tsunami yang melanda pelabuhan Iquique di Chile utara (2/4).

Para nelayan memeriksa kerusakan yang disebabkan gempa dan tsunami yang melanda pelabuhan Iquique di Chile utara (2/4).

Para nelayan memeriksa kapal-kapal yang tenggelam setelah gempa dan tsunami yang melanda pelabuhan Iquique di Chile utara (2/4).

Mobil dan kapal yang tersapu gelombang tsunami di Chile.

Lokasi gempa di Chile.

Warga membawa benda-benda miliknya ke tempat yang lebih tinggi setelah alarm tsunami berbunyi di kota Antofagasta, utara Santiago di pesisir selatan Pasifik (1/4).

Pluto nearly fills the frame in this image from the Long Range Reconnaissance Imager (LORRI) aboard NASA’s New Horizons spacecraft, taken on July 13, 2015, when the spacecraft was 476,000 miles (768,000 kilometers) from the surface. (CREDIT: NASA/APL/SwRI)

Warga saling berpelukan di lantai atas gedung apartemen yang terletak beberapa blok dari pantai, tempat mereka berkumpul untuk menghindari kemungkinan tsunami setelah gempa melanda kota Iquique, Chile (1/4). (AP/Cristian Viveros)

Warga berkumpul di jalan menyusul bunyi sirine tsunami setelah gempa mengguncang pesisir Pasifik di Chile (1/4).

Seorang manula dievakuasi dari rumah jompo setelah alarm tsunami berbunyi di kota Antofagasta, utara Santiago di pesisir selatan Pasifik (1/4).

Para manula dievakuasi dari rumah jompo menyusul bunyi sirine tsunami di kota Antofagasta, sebelah utara Santiago (1/4).

Warga bergerak ke tempat yang lebih tinggi setelah peringatan tsunami berbunyi di kota Talcahuano, sebelah selatan Santiago di bagian selatan pesisir Pasifik (1/4).