Gedung Putih Rayakan Paskah secara Virtual

  • Associated Press

Presiden AS Joe Biden berdiri untuk menyampaikan sambutannya tentang tradisi Paskah, di samping ibu negara Jill Biden yang memegang bunga dan seseorang yang mengenakan kostum Kelinci Paskah di Blue Room Balcony Gedung Putih di Washington, AS, 5 April 2021. (Foto: Reuters)

Gedung Putih kembali tidak merayakan paskah tahun ini akibat pandemi. Namun, tradisi yang disebut sebagai 'the White House Easter Egg Roll' dengan persetujuan Presiden Biden, diselenggarakan secara virtual.

Biden, Senin (5/4), memberi sambutan singkat dari Gedung Putih untuk menandai perayaan itu bersama Ibu Negara Jill Biden, dan Kelinci Paskah di sisinya. Hewan mitos Paskah itu diperankan staf militer presiden, Letkol Angkatan Udara Brandon Westling.

“Kami berharap tahun depan Gedung Putih kembali menyambut gembira perayaan ini, dan bila Tuhan menghendaki, akan ada Easter Egg Roll lagi," katanya.

Perayaan yang diselenggarakan sehari setelah Hari Paskah itu, umumnya dihadiri sekitar 30 ribu anak bersama orang tua mereka di halaman Gedung Putih. Tahun ini Biden hanya mengirimkan ribuan telur paskah ke tempat-tempat vaksinasi dan rumah sakit setempat.

Presiden Rutherford B. Hayes memulai tradisi perayaan Paskah di Gedung Putih pada 1878. [jm/ka]