Pertempuran Rebut Mosul dari ISIS

Pasukan Peshmerga Kurdi bergerak maju di bagian timur Mosul untuk menyerang militan Negara Islam (ISIS) di Mosul, Irak (17/10). (Reuters/Azad Lashkari)

Asap membubung dari lokasi kelompok militan Negara Islam (ISIS) menyusul serangan udara pasukan koalisi di Mosul, Irak (17/10). (AP/Khalid Mohammed)

Foto dari halaman Facebook resmi Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi menunjukkan dirinya (tengah) dikelilingi pejabat militer dan polisi saat mengumumkan dimulainya operasi pembebasan kota Mosul di selatan dari militan Negara Islam (ISIS).

Pejuang Peshmerga Kurdi terlihat di Khazer, sebelah barat Erbil di Irak (17/10).

Asap membubung dalam pertempuran di sebelah timur Mosul dengan kelompok militan Negara Islam (ISIS) di Irak (17/10). (Reuters/Azad Lashkari)

Para pejuang Peshmerga Kurdi berdiri di atas kendaraan militer saat bergerak maju ke arah desa-desa yang mengelilingi Mosul, di Khazer, Irak (17/10). (AP/Bram Janssen)

Pasukan Peshmerga Kurdi berkumpul di sebelah timur Mosul dalam persiapan menyerang Mosul, Irak (16/10). (Reuters/Azad Lashkari)

Pasukan elit kontraterorisme Irak berkumpul menjelang operasi untuk merebut kota Mosul dari kelompok militan Negara Islam (ISIS), di luar kota Erbil, Irak (15/10). (AP/Khalid Mohammed)

Pasukan khusus Irak dalam serangan untuk merebut Mosul dari kelompok militan Negara Islam (ISIS) bersiap keluar dari sebuah kamp di Khazer, Irak (14/10). (AP/Adam Schreck)