Perayaan Imlek di Asia

Para pengunjung Kuil Ditan Park yang memakai masker anti-polusi mengambil swafoto di tengah perayaan datangnya Tahun Baru Imlek di Beijing (28/1). (Reuters/Damir Sagolj)

Warga membakar dupa dan berdoa untuk keberuntungan di Kuil Yonghegong Lama pada hari pertama tahun baru ayam jantan di Beijing (28/1). (Reuters/Damir Sagolj).

Bayi-bayi yang baru lahir di Rumah Sakit Paolo Chockchai 4 di Bangkok, Thailand, memakai kostum ayam untuk menyambut Tahun Baru China (27/1). (Reuters/Athit Perawongmetha)

Bagi warga keturunan China di Jakarta, tahun ayam jantan kemungkinan akan menjadi tahun yang bergejolak (27/1).

Sebuah keluarga menyantap hidangan dalam "makan malam 1.000 orang" di desa Liuminying, pinggiran kota Beijing (27/1). (AP/Ng Han Guan)

Pertunjukan kembang api di malam Tahun Baru Imlek di Beijing (27/1). (AP/Ng Han Guan)

Warga memadati pasar Tahun Baru di Taman Victoria, Hong Kong, untuk membeli bunga dan dekorasi Imlek (27/1). (AP/Vincent Yu)

Seekor ayam jantan 'raksasa' dari Perancis bernama "Mr. Universe" berkokok saat dipamerkan kepada media di kebun binatang Malabon untuk merayakan Tahun Baru Imlek (27/1). (AP/Bullit Marquez)

Warga berjalan di bawah lampu dan struktur yang disinari lampu di pusat kota Singapura dalam perayaan menjelang Tahun Baru Imlek (26/1). (AP/Wong Maye-E)

Jalanan di Yangon, Myanmar, dihiasi lampion China menyambut Tahun Baru Imlek (25/1). (Reuters/Soe Zeya Tun)

Seorang ibu dan anaknya mengambil swafoto di jalan yang dihiasi lampion China untuk merayakan Tahun Baru Imlek di Yangon, Myanmar (25/1). (Reuters/Soe Zeya Tun)

Boneka mini ayam jantan berukuran 1 milimeter di dalam cincin, dibuat oleh seniman Taiwan Chen Forng-Shean, menjelang Tahun Baru Imlek di New Taipei City, Taiwan (24/1). (Reuters/Tyrone Siu)

Singa laut bernama "Chen" melukis karakter ayam jantan dalam huruf China di akuarium Hakkeijima, Yokohama, pinggiran Tokyo, Jepang (22/1). (AFP/Kazuhiro Nogi)

Seorang ayah dan anaknya berjalan di bawah lampion-lampion China di sebuah kuil di Kuala Lumpur, Malaysia (15/1). (AP/Vincent Thian)

Warga memadati stasiun kereta api Shanghai Hongqiao untuk mudik Tahun Baru China (13/1). (Reuters/Aly Song)

Seorang pekerja menyusun batang-batang dupa untuk dijual sebagai persiapan Tahun Baru Imlek di Tangerang (10/1). (AP/Tatan Syuflana)