John Glenn, Astronot AS Pertama yang Mengorbit Bumi, Tutup Usia

Astronot John Glenn berbicara dalam peringatan 50 tahun penerbangan Friendship 7 yang mengorbit Bumi, tahun 2012 di Cleveland, Ohio. (Foto: Dok)

John Glenn dalam baju astronot.

Presiden AS Barack Obama menyelamati mantan pilot Korps Marinir, astronot dan Senator John Glenn setelah memberinya Medali Kebebabasan, 29 Mei 2012, dalam upacara di Gedung Putih di Washington. (NASA/Bill Ingalls)

Senator John Glenn (kiri) dan astronot Apollo 11 Astronaut Neil Armstrong dalam peringatan 50 tahun penerbangan bersejarah Glenn, di Columbus, Ohio, 20 Februari 2012. (NASA/Bill Ingalls)

Mantan Senator dan astronot AS John Glenn (tengah) di Museum Udara dan Antariksa Nasional di Virginia, untuk menyambut kedatangan pesawat ulang-alik Discovery, 19 April 2012. (Reuters/Gary Cameron)

Senator John Glenn menjawab pertanyaan dari media di Jackson, Mississippi, 18 Januari 1984. (AP/Tannen Maury)

Senator John Glenn dan istrinya, Anne, dalam acara penggalangan dana di Houston, Texas, 16 Desember 1982, untuk kemungkinan nominasi dirinya menjadi presiden. (AP/Ed Kolenovsky)

Astronot John Glenn, berdiri di sebelah kapsul Friendship 7, bertemu Presiden John F. Kennedy.

Presiden John F. Kennedy memberi penghormatan kepada astronot John Glenn atas penerbangannya mengorbit Bumi dengan pesawat Friendship 7.

Boys take part in a parade to mark Gaijatra Festival, also known as the festival of cows, in Kathmandu, Nepal.