Foto-foto Terbaik Sepanjang Tahun 2015

Petugas pemadam kebakaran mencari korban longsor yang selamat di antara reruntuhan gedung di Shenzhen, provinsi Guangdong, China, 21 Desember 2015.

Miss Colombia Ariadna Gutierrez (kiri) menanti Miss Universe 2014 Paulina Vegas memindahkan mahkota kepada pemenang Miss Universe Miss Philippines Pia Alonzo Wurtzbach (kanan) saat kontes kecantikan Miss Universe 2015 di Las Vegas, Nevada, 20 Desember 2015. Miss Colombia awalnya diumumkan sebagai pemenang tetapi pembawa acara Steve Harvey mengatakan ia salah membaca kartu yang menyebutkan pemenang kontes kecantikan tersebut.

Sebuah gambar dirilis hari Jumat (18/12) dari Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO) milik NASA dan menunjukkan Bumi dari pesawat antariksa tersebut yang mengelilingi bulan.

Seorang petugas keamanan memeriksa bukti-bukti dekat mobil SUV yang rusak yang terlibat dalam serangan pada hari Rabu, 2 Desember 2015, di San Bernardino, California, 3 Desember 2015. Pihak berwenang tengah menyelediki kenapa seorang pria dan perempuan melepaskan tembakan saat pesta akhir tahun rekan kerjanya di Southern California, menewaskan 14 orang dan mencederai 17 lainnya dalam sebuah serangan yang tampaknya telah direncanakan.

Kera ekor panjang memakan buah dari sebuah piring yang dipegang oleh penyelenggara festival Yongyuth Kitwattananusorn dalam Festival Buffet Monyet tahunan di kuil Pra Prang Sam Yot di Lopburi, Bangkok utara, Thailand.

Micaela Widmer dari Swiss bertanding dalam lomba balapan putri Skeleton World Cup di Altenberg, Jerman timur, 27 November 2015.

Foto yang dirilis oleh Biro Pers Negara Bagian Espirito Santo menunjukkan pemandangan Sungai Doce dari udara, yang terkontaminasi racun setelah sebuah bendungan milik Brazilian Vale SA dan Australian BHP Billiton Ltd ambrol awal bulan ini, dan mengalir ke Samudera Atlantik di Regencia, negara bagian Espirito Santo, 24 November 2015.

Penari Pilobolus tampil dalam gladi resik untuk pertunjukan perdana "Shadowland" oleh Pilobolus di NYU Skirball Center for the Performing Arts di New York, 20 November 2015.

Sekawanan burung terbang selagi pesawat Delta mendarat di Bandara Internasional Reagan di Washington, D.C., 18 November 2015.

Es sepanjang beberapa meter di papan yang menandai puncak Gunung Adams yang tingginya 1.760 meter, gunung tertinggi kedua di New England, New Hampshire utara, USA, 17 November 2015.

Petugas pemadam kebakaran Perancis membantu seorang korban yang cedera dekat gedung konser Bataclan setelah penembakan maut di Paris, Perancis, 13 November 2015. Sedikitnya 130 tewas dalam serangan tersebut.

Zhang Xianping menunggang babinya yang bernama "Big Precious" di propinsi Hebei, China, 2 November 2015.

Kabut di atas pepohonan yang berwarna kekuningan khas musim gugur dan jembatan yang diberi nama Rakotzbruecke di taman Rhododendronpark Kromlau di Kromlau, Jerman timur, 27 Oktober 2015.

Para siswa berlatih Taichi di lapangan sebuah SMA di Jiaozuo, propinsi Henan, China, tanggal 18 Oktober 2015. Mereka berusaha mencatat rekor Guiness World untuk jumlah orang terbanyak dalam peragaan seni bela diri.

Seorang laki-laki dan anak perempuan menggunakan daun pisang untuk melindungi kepala mereka di tengah hujan ketika berada di laut di pinggiran kota Colon, Panama, tanggal 17 Oktober 2015.

Orang-orang menyaksikan matahari terbenam dari hotel Marina Bay Sands di Singapura, 5 Oktober 2015.

Foto tanpa tanggal yang dirilis oleh Dokter Tanpa Tapal Batas (MSF) pada tanggal 3 Oktober 2015, menunjukkan petugas medis MSF Afghanistan mengobati warga sipil yang luka-luka akibat serangan ofensif terhadap militan Taliban yang dilakukan oleh pasukan Afghanistan dan koalisi di rumah sakit MSF di Kunduz. Sebuah serangan udara di rumah sakit di Kunduz menewaskan tiga staf MSF dan puluhan lainnya, menurut organisasi tersebut, dan NATO mengakui pasukan AS mungkin berada di belakang pengeboman tersebut.

Gerhana Supermoon di Burbank California, 27 September 2015.

Paus Fransiskus memimpin misa di luar gereja Basilica of the National Shrine of the Immaculate Conception di Washington DC tanggal 23 September 2015.

Sebuah kapal nelayan kandas di daratan saat sedang berlabuh di pelabuhan Coquimbo, sekitar 445 km sebelah utara Santiago, saat gempa bumi di Chile, 17 September 2015. Sejuta orang diungsikan setelah gempa bumi berskala 8,3 skala Richter tersebut melanda lepas pantai Pasifik, menewaskan setidaknya 12 orang dan memicu gelombang tsunami sepanjang pesisir utara.

Warga membakar ban di sepanjang jalan di Ouagadougou, 17 September 2015, setelah pasukan pengawal presiden Burkina Faso menyatakan kudeta, sehari setelah menangkap presiden interim dan anggota pemerintah senior, sementara negara tersebut bersiap menghadapi pemilu pertama sejak Blaise Compaore yang telah lama berkuasa digulingkan.

Mobil transparan produksi perusahaan ZF dilengkapi oleh sistem keamanan khusus dipamerkan di hari kedua Pameran Auto Frankfurt IAA untuk media di Frankfurt, Jerman.

Polisi dilempari telur oleh petani dan peternak dari seluruh penjuru Eropa ikut demonstrasi, menuntut bantuan harga murah dan biaya yang tinggi, di luar pertemuan darurat menteri pertanian Uni Eropa di kantor pusat Uni Eropa di Brussels, Belgia, 7 September 2015.

Seorang polisi Turki berdiri di samping mayat seorang pengungsi anak (Aylan Shenu) di lepas pantai di Bodrum, Turki selatan, pada 2 September 2015, setelah sebuah perahu yang membawa para pengungsi tenggelam ketika hampir tiba di pulau Kos, Yunani.

Polisi membantu rekannya yang terluka saat bentrokan dengan para aktivis beberapa partai radikal Ukraina di depan parlemen di Kyiv, 31 Agustus 2015.

Kebakaran hutan TePee melalap Jembatan Manning ketika melewati Sungai Salmon dekat Riggins, Idaho, di foto Dinas Kehutanan AS yang diambil pada 29 Agustus 2015. Seluas 29 km Sungai Salmon di sebelah timur perbatasan Oregon ditutup dan tidak boleh dilewati kapal ataupun digunakan untuk memancing akibat kebakaran, yang telah menghanguskan lebih dari 78.000 hektar Hutan Nasional Payette dan pepohonan di sekitarnya.

Usain Bolt dari Jamaica direkam oleh seorang juru kamera saat merayakan kemenangannya di final 200 meter putra di Kejuaraan Dunia IAAF ke-15 di Stadion Nasional di Beijing, China, 27 Agustus 2015.

Orang-orang membawa barang-barang miliknya ketika menyeberangi sungai Tachira, perbatasan antara Venezuela dan Colombia, dekat desa Villa del Rosario, 25 Agustus 2015.

Seorang pria migran dan bayinya terjebak di tengah bentrokan antara polisi anti huru-hara Makedonia dan para migran lainnya di daerah perbatasan dekat stasiun kereta api Idomeni, Yunani utara, saat mereka menunggu untuk diizinkan melewati perbatasan dari Yunani ke Makedonia oleh polisi Makedonia, 21 Agustus 2015.

Asap membubung dari lokasi ledakan yang menghanguskan mobil-mobil baru di lapangan parkir di sebuah gudang di timur laut kota Tianjin, China. Ledakan besar di gudang tersebut menghasilkan bola api yang menerangi kota tersebut hingga tampak seperti siang hari, menurut pejabat setempat dan saksi mata.

Seorang pengunjung memakai payung di ladang lavender di Shenyang, provinsi Liaoning, China, 12 Agustus 2015.

Seorang anak perempuan Suriah yang luka-luka menangis di sebuah rumah sakit darurat di Douma, daerah yang dikuasai oleh para pemberontak, di timur ibukota Damaskus, setelah serangan udara yang dilaporkan diluncurkan oleh pasukan rezim, 12 Agustus 2015.

Seorang anak laki-laki berenang di air banjir di desa Kyaut Ye dekat kota Hinthada di kawasan Irrawaddy, Myanmar, 11 Agustus 2015.

Andrea Baldini dari Italia (kanan) dan Artur Akhmatkhuzin dari Rusia bertanding untuk memperebutkan medali emas dalam Kejuaraan Anggar Dunia 2015 di Moskow, Rusia, 19 Juli 2015.

Foto dari Red Bull ini menampilkan Jonathan Paredes dari Meksiko terjun dari papan setinggi 27 meter dalam putaran ke-lima Red Bull Cliff Diving World Series di Islet Franco do Campo, Azores, Portugal, 18 Juli 2015. Gary Hunt dari Inggris menang untuk kelima kalinya sepanjang tahun ini dan menempatkannya di posisi teratas kejuaraan tersebut.
 

Austin Dillon, pengemudi #3 Bass Pro Shops Chevrolet, terlibat dalam kecelakaan di NASCAR Sprint Cup Series Coke Zero 400 yang disponsori oleh Coca-Cola di Daytona International Speedway di Daytona Beach, Florida, USA, 6 Juli 2015.
 

Di foto yang dirilis oleh Wakil Konservator Hutan India Taman Nasional dan Suaka India, Sandeep Kumar, yang diambil pada tanggal 6 Juli 2015, anak singa Asia yang baru lahir duduk dekat kandang mereka di Khutani, di kawasan suaka di wilayah Junagadh, Gujarat.

Para migran yang ditemukan di perahu, mengumpulkan air hujan ketika hujan deras turun di kamp pengungsi sementara dekat pelabuhan Kanyin Chaung, di luar kota Maungdaw, negara bagian Rakhine utara, Myanmar, 4 Juni 2015. Para migran tersebut ditemukan hanyut di Laut Andaman di perahun nelayan yang terlalu banyak penumpang.

Sebuah rumah kapal berlabuh di tepi perairan dangkal di lembah Lake Powell dekat Page, Arizona, USA, 26 Mei 2015.

Seorang pria berbicara melalui ponselnya sambil menunggangi seekor unta di kemacetan kota Kairo, Mesir.

Penyanyi Rihanna tiba di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala 2015 yang mengambil tema "China: Through the Looking Glass" di Manhattan, New York, 4 Mei 2015.

Para petugas penyelamat memindahkan puing-puing saat mencari korban gempa bumi di Bhaktapur dekat Kathmandu, Nepal, 26 April 2015. Gempa bumi berskala 7,8 Richter mengguncang ibukota Nepal tersebut dan Kathmandu Valley yang padat, menyebabkan kerusakan parah dan meruntuhkan gedung-gedung, menurut pemerintah. Lebih dari 9.000 orang tewas akibat gempa bumi tersebut.

Gunung berapi Calbuco yang terlihat dari Puerto Varas, Chile selatan, mengeluarkan abu dan lava, 23 April 2015.

Seorang perempuan menikmati sinar matahari di pesisir Sungai Yenisei, dengan temperatur 13 derajat Celcius, di distrik Taiga di luar kota Krasnoyarsk, Siberia, Rusia, 6 April 2015.

Para pelayat mengantri untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew di Gedung Parlemen Singapura, 28 Maret 2015. Ia meninggal pada usia 91 pada 23 Maret.

Polisi memukul seorang siswa yang berdemo di tengah kekerasan yang pecah di Letpadan, 10 Maret 2015. Polisi Myanmar memukuli siswa dengan tongkat dan menahan beberapa di antaranya ketika mereka membubarkan demo yang dihadiri sekitar 200 orang yang telah terlibat dalam keributan dengan pasukan keamanan lebih dari satu minggu, kata seorang saksi Reuters. Para siswa memprotes rancangan undang-undang pendidikan yang menurut mereka meredam kebebasan akademis.

Di foto yang diambil dari udara ini, orang-orang berjalan melewati Jembatan Edmund Pettus di Selma, Alabama, USA, 8 Maret 2015, dalam pawai simbolis memperingati 50 tahun "Minggu Berdarah," sebuah pawai hak sipil di mana para demonstran dipukuli, diinjak-injak dan dilempar bom air mata oleh polisi di jembatan tersebut.

Arthur Ward berdiri bersama anjingnya Cody yang merupakan jenis Pyrenean Mountain di hari pertama Pameran Anjing Crufts di Birmingham, Inggris tengah, 5 Maret 2015.

Pilot akrobatik beraksi di Pameran Dirgantara Internasional Australia di Avalon Airfield di kota Lara, barat daya Melbourne, Australia, 24 Februari 2015.

Polisi Maladewa menarik dengan paksa mantan Presiden Mohamed Nasheed dalam bentrokan di luar pengadilan di ibukota Male, 23 Februari 2015. Nasheed mendapat dakwaan kasus terorisme.

Anak-anak Hong Kong mengenakan pakaian tradisional dalam perayaan menjelang Tahun Baru Imlek, 17 Februari 2015.

Seekor anak burung anhinga menjangkau paruh induknya untuk mencari makanan di Delray Beach, Florida, AS, 10 Februari 2015.

Tentara relawan Ukraina melakukan protes di depan kantor Departemen Pertahanan di Kyiv, terhadap rencana pembubaran batalyon mereka, 2 Februari 2015.

Seorang peserta mengibaskan kepalanya dalam acara Tough Guy di Perton, Inggris tengah, 1 Februari 2015.

Warga kota Scituate, Massachusetts, AS, Dexter Newcomb, mulai membersihkan salju yang menyelimuti seluruh rumah, halaman, serta jalan-jalan pada 28 Januari 2015.

Tentara penjaga perbatasan India menerobos asap tebal dalam sebuah latihan militer di kota Hoshiarpur, sekitar 60 km dari Jalandhar, 13 Januari 2015.

Orang-orang memegang poster menggambarkan mata mendiang editor Charlie Hebdo Stephane Charbonnier, yang dikenal dengan "Charb", sementara ratusan ribu warga negara Perancis ikut dalam pawai solidaritas (Marche Republicaine) di jalan-jalan di Paris, 11 Januari 2015. Warga negara Perancis ditemani oleh puluhan pemimpin dunia dalam sebuah pawai untuk mengenang korban penembakan yang dilakukan oleh sekelompok pria bersenjata di kantor tabloid satir mingguan Charlie Hebdo, pembunuhan seorang polisi perempuan di Montrouge, dan penyanderaan di supermarket yang menjual barang-barang halal di Porte de Vincennes.

Gambar yang diambil dari sebuah video menunjukkan polisi Mesir tewas saat berusaha menjinakkan bom yang justru meledak di sebuah pom bensin di Kairo, 6 Januari 2015. Polisi tersebut tewas dan para jihadis mengaku bertanggungjawab atas ledakan tersebut, menurut polisi. Tiga orang lainnya juga luka-luka ketika bom yang disembunyikan di pot bunga, meledak dekat kantor polisi di jalan Al-Harram.

Anders Jacobsen dari Norwegia melesat dalam uji coba babak ketiga turnamen ski jumping di Innsbruck, Austria, 3 Januari 2015.

Orang-orang duduk di dekat sebuah truk yang sarat muatan di Madama, Niger, dekat perbatasan Libya, 1 Januari 2015.