31 Mei 2021

Ribuan warga AS melakukan unjuk rasa untuk mendukung Palestina dan menyerukan dihentikannya bantuan militer AS kepada Israel, dalam aksi di Lincoln Memorial, Washington, DC Sabtu 29 Mei 2021. (Foto: AFP)

Kawanan kerbau mendinginkan diri di sungai Ravi saat hari yang panas di Lahore, Pakistan Sabtu, 29 Mei 2021. (Foto: Arif ALI / AFP)

Boris dan Carrie Johnson terlihat di taman di kantor PM Inggris 10 Downing Street, setelah upacara pernikahan mereka di London, Inggris Sabtu, 29 Mei 2021. (Foto: Rebecca Fulton via REUTERS)

Anggota pasukan keamanan Kremlin terlihat di Lapangan Katedral selama upacara "Pergantian Pengawal" di Kremlin, Moskow, Rusia, Sabtu, 29 Mei 2021. (Foto: AP)

Seorang anak perempuan duduk sambil mengaji Alquran sementara Kubah Batu terlihat di latar belakang kompleks Masjid al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem (28/5). (Foto: Reuters)

Seorang petugas pengiriman makanan (kanan) melewati kendaraan pengiriman otonom (swakemudi) dari JD.com di jalanan kota Beijing, China (28/5). (Foto: AP) 

Para seniman dan pekerja seni menyalakan asap berwarna untuk menuntut lebih banyak dukungan dari pemerintah setelah pandemi menghancurkan pendapatan mereka, di depan basilika Notre-Dame de la Garde di Marseille, Prancis selatan (28/5) (Foto: AP). 

Seorang pekerja pengasuh anjing sewaan, Nobuaki Moribe, membawa "kliennya" melintasi sebuah persimpangan jalan di Tokyo, Jepang (28/5) (Foto: AP).

Para jemaah Muslim melakukan salat Jumat di Masjid Al-Aqsa di kota tua Yerusalem  (Foto: Mahmoud Illean / AP).

Seorang perempuan memeriksa kiosnya yang rusak akibat Topan Yaas yang melanda  Bichitrapur, negara bagian Odisha, India, Kamis 27 Mei 2021. (Foto: Reuters) 

Seorang pria melihat sebuah mobil rusak akibat Topan Yaas yang melanda Digha di pantai Teluk Benggala, negara bagian Benggala Barat, India, Kamis 27 Mei 2021. (Foto: AP) 

Bulan purnama, yang dikenal sebagai "Bulan Purnama Bunga Super" muncul di atas Kuil Poseidon di Cape Sounion, dekat kota Athena, Yunani, 26 Mei 2021. (Foto: Reuters)

Beberapa pria Muslim Palestina melakukan salat berjamaah di dekat puing-puing sebuah masjid yang hancur akibat serangan udara Israel di Beit Lahia, Jalur Gaza utara, Kamis, 27 Mei 2021. (Foto: AFP)

Warga kota Goma bersiap mengungsi setelah perintah evakuasi diberikan oleh pihak berwenang hari Kamis 27 Mei 2021, karena risiko letusan gunung berapi Nyiragongo (Foto: AFP).

Seorang pria Palestina, bersama kedua putranya, duduk di sebuah kursi di tengah puing-puing bangunan yang rusak akibat serangan udara Israel selama pertempuran Israel-Hamas di Gaza (Foto: Reuters).

Gerhana bulan parsial terlihat menjelang dini hari di Brasilia, Brazil hari Rabu, 26 Mei 2021. (Foto: AP)

Beberapa ekor lemur menikmati hidangan sementara Seenlada Supat, 11 tahun, memainkan musik untuk menghibur hewan-hewan tersebut di tengah wabah COVID-19, di sebuah kebun binatang di Chonburi, Thailand 26 Mei 2021. (Foto: Reuters)

Anggota tim atraksi "Bar Woolf" dari Gaza tampil dengan atraksi api di atas reruntuhan sebuah bangunan yang hancur dalam serangan udara Israel baru-baru ini, di Beit Lahia, Jalur Gaza, 26 Mei 2021. (Foto: AFP)

Penduduk membawa barang-barang di punggung mereka saat mereka melintasi lapangan yang tertutup lahar setelah letusan gunung di Buhene, utara Goma, Kongo, Selasa, 25 Mei 2021. (Foto: AFP) 

Mobil terlihat bergelimpangan dalam lubang besar yang terbuka di samping jalanan di sekitar gedung apartemen Roma, di Roma, Italia, 25 Mei 2021. (Foto: Vigili Del Fuoco via Reuters)

Seorang perempuan mengendarai sepedanya melewati kabut tebal di taman kota saat matahari terbit di Sydney, Australia, Selasa, 25 Mei 2021. (Foto: AP)

Dua orang pengunjung yang memakai masker berjalan menyusuri hamparan bunga di sebuah taman di Paju, Korea Selatan, Selasa, 25 Mei 2021. (Foto: AP)

Seorang biksu Buddha naik ke atas patung Buddha raksasa, untuk mencuci dan menghias pada malam Buddha Purnima, hari libur yang secara tradisional dirayakan untuk kelahiran Buddha yang juga dikenal sebagai perayaan Waisak, di Bhopal, India, Selasa 25 Mei 2021. (Foto: AFP)

Seekor kera ungka/owa (gibbon) berjalan di antara model-model kendaraan mainan di taman miniatur kebun binatang di kota Bakhchisaray, Krimea 24 Mei 2021. (Foto: Reuters)

Dua orang migran dari Amerika Tengah berlari melompati pagar pembatas ke arah selatan menuju Meksiko saat dikejar oleh petugas patroli perbatasan AS ketika berusaha menyeberangi sungai Rio Grande untuk masuk ke wilayah AS di kota La Joya, Texas, dari perbatasan Meksiko. (Foto: Reuters)

Seorang perempuan dengan sepeda motornya (foto kanan), tampak mengangkut tas-tas besar berisi barang-barang untuk didaur ulang di sebuah jalan, di pusat kota Phnom Penh, Kamboja, Senin, 24 Mei 2021. (Foto: AP)

Seorang pekerja mencoba mengeringkan air setelah hujan deras membanjiri sebuah rumah sakit darurat yang didirikan  untuk merawat pasien COVID-19 di Ghaziabad, pinggiran New Delhi, India, Minggu, 23 Mei 2021. (Foto: AP)

Warga Palestina duduk di tenda yang didirikan di atas reruntuhan sebuah bangunan yang hancur dalam serangan udara Israel baru-baru ini, di Kota Gaza, Senin 24 Mei 2021. (Foto: AFP)

Sebuah gereja rusak berat dan empat orang yang berlindung di dalamnya tewas, dalam bentriokan antara tentara Myanmar dengan pemberontak lokal di Loikaw, negara bagian Kayah timur. (Foto: Kantarawaddy Times / AFP)

Sebuah lubang besar penuh air dan sisa-sisa limbah di mana rumah Ramez al-Masri hancur akibat serangan udara Israel, sebelum disepakatinya gencatan senjata setelah perang 11 hari antara kelompok militan Hamas dan Israel, di kota Beit Hanoun, Jalur Gaza utara, hari Minggu, 23 Mei 2021. (Foto AP / John Minchillo)

Petugas kesehatan yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) membawa peti jenazah saat pemakaman korban COVID-19 di Klang, Malaysia, Minggu, 23 Mei 2021. (Foto: AP)

Anak-anak Palestina mengibarkan bendera Hamas berwarna hijau dan bendera nasional Palestina sambil berdiri di atas puing-puing bangunan yang hancur, saat mereka merayakan perjanjian gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Kota Gaza, Jumat (21/5). (Foto: AP) 

Seekor anjing yang telah dilatih untuk mengendus penyakit virus korona menyaring sampel keringat di Universitas Chulalongkorn, di Bangkok, Thailand. (Foto: Reuters) 

Seorang tentara Israel tampak duduk di atas sebuah tank di antara tank-tank Israel di tempat pertempuran dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, Israel selatan, setelah gencatan senjata diberlakukan. (Foto: AP) 

Seorang perempuan Muslim memegang poster saat aksi unjuk rasa untuk menentang serangan Israel di Gaza, di luar Kedutaan Besar AS di Jakarta, hari Jumat, 21 Mei 2021. (Foto: Dita Alangkara / AP)

Pasukan keamanan Israel berdiri dalam posisi siaga ketika warga Palestina melakukan aksi protes di kompleks Masjid Al-Aqsa, dekat "Temple Mount" tempat suci warga Yahudi, di Kota Tua Yerusalem hari Jumat, 21 Mei 2021. (Foto: Reuters)

Pasukan keamanan Israel dan jemaah Muslim Palestina bentrok di kompleks masjid al-Aqsa di kota tua Yerusalem, Jumat (21/5) (Foto: AFP).  

Seorang wanita Palestina yang telah kembali ke rumahnya, memasak makanan di antara puing-puing rumahnya, yang rusak akibat pemboman Israel di Kota Gaza, pasca diberlakukannya gencatan senjata antara Israel dan Hamas, Jumat 21 Mei 2021. (Foto: AFP)

Warga Palestina memeriksa bangunan yang hancur yang merupakan kantor beberapa media internasional termasuk kantor berita The Associated Press (AP), Al-Jazeera dan media lain, yang terkena serangan udara Israel pekan lalu, di Kota Gaza, pasca diberlakukan gencatan senjata hari Jumat (21/5) (Foto: AP).

Seorang asisten berdiri di bawah instalasi seni berjudul "Peace Doves" (burung-burung merpati perdamaian), yang dibuat oleh pematung Peter Walker, di Katedral Liverpool, kota Liverpool, Inggris barat laut. (Foto: AFP) 

Seorang anak laki-laki Palestina duduk melihat orang-orang yang memeriksa kerusakan toko mereka pasca serangan udara Israel di kamp pengungsi Jabaliya, Jalur Gaza utara. (Foto: Khalil Hamra / AP)

Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas, kanan, dan Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi mengunjungi lokasi serangan roket di kota Petah Tikvah di Israel tengah. (Foto: AP) 

Tentara Israel menembakkan senjata howitzer 155mm ke arah Jalur Gaza dari posisi mereka di sepanjang perbatasan di kota Sderot, Israel selatan, sebelum diberlakukannya gencatan sejata Kamis (20/5). (Foto: AFP)

Seorang pria melompat ke alun-alun Trocadero di depan Menara Eiffel, di mana seniman dan fotografer Prancis "JR" membuat karya seninya, di Paris, Prancis. (Foto: AP)

Seorang pria Palestina berusaha mengendarai mobilnya, yang rusak berat akibat serangan udara Israel, saat dia menuju ke sebuah garasi di Gaza City, Jalur Gaza. (Foto: Reuters)

Orang-orang berjalan di kawasan perbelanjaan yang ramai di Bordeaux, ketika kafe, restoran, dan bisnis lain dibuka kembali di Prancis, setelah penutupan selama pandemi virus corona, Rabu (19/5). (Foto: AFP)

Seorang pria Palestina berdiri di dekat jenazah Menna Shreir, bayi berusia 3 tahun, di sebuah kamar mayat di Gaza City. Bayi Menna meninggal karena mengalami luka-luka setelah serangan udara Israel di rumahnya, yang juga menewaskan orang tuanya. (Foto: AFP)

Anak-anak Palestina yang mengungsi dari rumah mereka untuk menghindari serangan udara dan artileri Israel, tinggal di kamp penampungan sementara di sebuah gedung sekolah yang dikelola PBB di Gaza City, Jalur Gaza. (Foto: Reuters)

Satu keluarga duduk bersama di dekat kuburan seorang kerabat mereka yang menjadi korban COVID-19 dan baru saja dimakamkan di sebuah pemakaman di Lhokseumawe, Aceh.  (Foto: Azwar Ipank / AFP)

Seorang dokter Kashmir yang mengenakan APD mengambil sampel tes swab dari seorang penggembala untuk menguji COVID-19 di Budgam barat daya Srinagar, Kashmir yang dikuasai India. (Foto: AP)

Seorang ibu Palestina melempar batu dalam bentrokan dengan pasukan Israel di pos pemeriksaan Hawara, selatan kota Nablus, Tepi Barat, Selasa 18/5 (Foto: Majdi Mohammed / AP)

Pierre Thivillon, pemilik taman margasatwa Saint-Martin-la-Plaine, tertawa di samping seekor simpanse, dua hari sebelum pembukaan kembali kebun binatang di Prancis menjelang diakhirinya lockdown COVID-19 nasional yang ketiga. (Foto: AFP)

Seorang pria mengendarai skuternya melalui jalan yang tergenang banjir setelah hujan lebat akibat Topan Tauktae di Mumbai, India. (Foto: AFP)

Sebuah pesawat tak berawak (drone) Israel terbang di atas Gaza City hari Senin, 17 Mei 2021 (Foto: AP). Militer Israel melancarkan serangan udara besar-besaran di Jalur Gaza, yang diklaim menghancurkan 15 kilometer terowongan militan dan rumah sembilan komandan Hamas di tengah konflik yang telah menewaskan ratusan orang. 

Petugas pemadam kebakaran Palestina berusaha memadamkan api besar di pabrik kasur Foamco di timur Jabalia di Jalur Gaza utara pasca serangan udara Israel.

Pengunjung menunggu matahari terbit di puncak Gunung Cadillac, Taman Nasional Acadia, dekat Bar Harbor, negara bagian Maine, AS, Minggu, 16 Mei 2021. (Foto: AP)