31 Juli 2021

Air di laguna Corfo berwarna merah muda di Trelew, provinsi Chubut, Argentina. Aktivis lingkungan mengaitkan warna tersebut dengan polusi limbah dari kawasan industri di dekatnya. (Foto AP/Daniel Feldman)

Pejudo putri Tahani Alqahtani dari Arab Saudi (kiri) dan pejudo Raz Hershko (Israel) berangkulan usai bertanding dalam pertandingan judo babak penyisihan +78kg putri di Olimpiade Tokyo, Jumat, 30 Juli 2021, di Tokyo, Jepang. (Foto: AP/Vincent Thian)

Tiga Biksu Buddha membersihkan diri dengan desinfektan usai melakukan kremasi jenazah korban COVID-19, di Wat Chin Wararam Worawihan, Bangkok, Thailand, 30 Juli 2021. (Foto: Lillian Suwanrumphaa / AFP)

Warga mengamati letusan Gunung Sinabung yang menyemburkan asap dan abu vulkanik, seperti terlihat dari Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu 28 Juli 2021. (Foto: AFP / Iksan Ginting)

Gedung-gedung di pusat kota Chicago tampak di antara kabut asap polusi akibat kebakaran hutan, terlihat dari Taman Dunes di Indiana. (Foto: AP) 

Cahaya dari matahari yang akan terbenam terlihat di antara kabut asap akibat kebakaran hutan "Dixie Fire" di kota Twain, California (Foto: AFP). 

Seorang pekerja Nepal membersihkan ganggang di kolam Kamal Pokhari di Kathmandu, Nepal. Kolam Kamal Pokhari adalah salah satu kolam tertua, dan sedang menjalani restorasi. (Foto: AP)

Seorang perempuan bereaksi ketika petugas kesehatan mengumpulkan sampel swab untuk tes COVID-19 di Kolombo, Sri Lanka. (Foto: AFP)

Peselancar Brazil, Gabriel Medina terlempar dari papan selancarnya di tengah terpaan ombak saat final selancar putra Olimpiade Tokyo, Selasa, 27 Juli 2021, di pantai Tsurigasaki di Ichinomiya, Jepang. (Foto AP/Francisco Seco)

Para petugas yang mengenakan APD menurunkan peti jenazah korban COVID-19 untuk dimakamkan di tempat pemakaman Pedurenan yang diperuntukkan khusus untuk menampung lonjakan kematian akibat wabah COVID-19 di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 26 Juli 2021.( Foto AP / Achmad Ibrahim)

Seorang pria mengendarai sepedanya sementara ombak kuat, yang disebabkan oleh Topan In-Fa, menghantam penghalang di sepanjang pantai Qingdao, provinsi Shandong, China timur. (Foto: STR / AFP)

Orang-orang antre untuk menerima vaksin COVID-19 di sebuah rumah sakit di pinggiran Siliguri, Benggala Utara, India (26/7) (Foto: AFP)

Seorang petugas memeriksa tingkat saturasi oksigen seorang penderita COVID-19 yang melakukan isoman akibat penuhnya rumah-rumah sakit di distrik Nong Chok, di pinggiran Bangkok, Thailand (26/7). (Foto: AFP)

Pejudo Jepang Hifumi Abe (kanan, putih) mencoba menjatuhkan pejudo Georgia, Vazha Margvelashvili (kiri) dalam pertandingan final judo putra kelas 66kg pada Olimpiade Tokyo 2020 di Nippon Budokan, Minggu 25 Juli 2021. (Foto: AFP)

Simone Biles, pesenam putri AS saat tampil pada palang bertingkat selama kualifikasi senam artistik putri di Olimpiade Musim Tokyo, Jepang (25/7).

Perayaan kembang api di Stadion Nasional menandai dibukanya secara resmi Olimpiade Tokyo 2020 yang tertunda pelaksanaannya akibat pandemi COVID-19 di Tokyo, Jepang Jumat (23/7). (Foto: AP /Shuji Kajiyama)

Para fans tim Olimpiade Inggris menyaksikan upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di layar lebar di Westfield, London, hari Jumat 23 Juli 2021 yang akan dilangsungkan selama 17 hari ke depan. (Foto: Dominic Lipinski/PA via AP)

Warga Muslim bersenang-senang saat mereka mandi di Laut Mediterania selama liburan hari raya Idul Adha di Tel Aviv, Israel 21 Juli 2021. (Foto: Reuters)

Seorang anak laki-laki membantu orang tuanya mengumpulkan bunga teratai untuk dijual di pasar di desa Krasaing Chrum di pinggiran Phnom Penh, Kamboja, Kamis, 22 Juli 2021. (Foto: AP)

Orang-orang menjual produk buah-buahan di sebuah pasar tradisional di Cap-Haitien, Haiti 21 Juli 2021. (Foto: Reuters)

Seorang perempuan Muslim Senegal dan putrinya dari tarekat "Layene", sebuah tarekat Muslim Sufi, menunggu untuk menghadiri salat Idul Adha, ketika kasus COVID-19 melonjak, di Dakar, Senegal, 21 Juli 2021. (Foto: Reuters)

Warga kota Brisbane, Australia, melakukan perayaan dengan kembang api Rabu, 21 Juli 2021, menyusul pengumuman Komite Olimpiade Internasional bahwa Brisbane dipilih untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2032. (Foto: Jason O'Brien/AAP Image via AP)

Seorang demonstran mengacungkan kapaknya ke arah polisi anti huru hara selama protes anti-pemerintah pada perayaan HUT Kemerdekaan Kolombia di ibu kota Bogota. (Foto: Reuters)

Gedung Met Life dan Chrysler tampak bersinar melalui kabut tebal yang menyelimuti Manhattan, di kota New York (20/7). (Foto: AP)

Seekor anak itik jenis "Common Loon" naik punggung induknya sementara itik jantan mencari makanan pada hari musim panas yang hangat di Danau Maranacook di Winthrop, negara bagian Maine, AS. (Foto: AP) 

Warga berusaha menyelamatkan barang-barang mereka melintasi jalanan yang banjir di kota Zhengzhou, provinsi Henan, China tengah, Rabu 21 Juli 2021. (Foto: Xinhua via AP)

Warga Muslim melaksanakan salat Idul Adha, di luar Haghia Sophia, bangunan ikonik dari era Bizantium yang kini berfungsi menjadi masjid di distrik bersejarah Sultan Ahmed di Istanbul, Selasa, 20 Juli 2021. (Foto AP/Mucahid Yapici)

Foto udara menunjukkan ribuan Muslim Albania mengikuti salat Idul Adha di Lapangan Skenderbej di ibu kota Tirana, Selasa 20 Juli 2021. (Foto: AFP)

Miliarder Jeff Bezos dan penerbang wanita perintis Wally Funk muncul dari kapsul mereka setelah penerbangan mereka di atas roket New Shepard Blue Origin pada penerbangan suborbital pertama di dunia tanpa pilot di dekat kota Van Horn, Texas, AS, Selasa 20 Juli 2021 (Foto: Reuters).
 

Orang-orang membawa pulang hewan kurban setelah membelinya di pasar ternak menjelang hari raya Idul Adha di kota Karachi, Pakistan hari Senin,19 Juli 2021. (Foto: AFP)

Kerumunan massa bersiap naik feri setelah pemerintah melonggarkan pembatasan terkait COVID-19 menjelang perayaan hari raya Idul Adha di Dhaka, Bangladesh, Senin 19 Juli 2021. (Foto: Munir Uz zaman / AFP )

Dua gadis bersiap untuk bermalam di sebuah kursi pantai yang dirancang khusus di pantai Laut Baltik di Travemuende, Jerman, Minggu, 18 Juli 2021. (Foto: AP) 

Seorang gadis Nepal penyandang disabilitas menunggu bersama ibunya untuk menerima dosis vaksin Johnson and Johnson pusat vaksinasi untuk kelompok disabilitas di Kathmandu, Senin, 19 Juli 2021. (Foto: AP)

Para jemaah haji berdoa di depan Ka'bah di Masjidil Haram, sementara mereka mengenakan masker dan menjaga jarak sosial, pada awal ibadah haji tahunan, di kota suci Mekah, Arab Saudi, 18 Juli 2021. (Foto: AP)

Warga Pakistan mengunjungi pasar ternak untuk membeli hewan menjelang hari raya Idul Adha, atau Hari Raya Kurban, seperti terlihat melalui lengkungan sebuah bangunan di dekatnya, di kota Peshawar, Pakistan, Minggu, 18 Juli 2021. (Foto: AP)

Ikan mati terperangkap dalam sampah-sampah di muara setelah bahan kimia dari gudang yang dibakar selama berhari-hari penjarahan menyusul pemenjaraan mantan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, mencemari sistem air di Durban, Afrika Selatan (Foto: Reuters). 

Seorang pekerja India memanjat tiang untuk memperbaiki saluran listrik saat awan monsun berkumpul di atas Jammu, India, Minggu, 18 Juli 2021. (Foto: AP) 

Jemaah haji melakukan Tawaf (mengelilingi Ka'bah) di Masjidil Haram sebagai bagian dari ibadah Haji, dengan mengenakan masker dan menjaga jarak sosial, di kota suci Mekkah, Arab Saudi hari Sabtu, 17 Juli 2021. (Foto: AP)

Tim penyelamat bergegas membantu orang-orang yang terjebak di rumah mereka di kota Erftstadt, barat daya kota Cologne, Jerman pasca munculnya sebuah lubang besar (dolin atau sinkhole) akibat turunnya permukaan tanah di kawasan permukiman tersebut. (Foto: AP)

Warga Suriah berkumpul di pasar ternak untuk menjual dan membeli hewan kurban di pinggiran kota Maaret Misrin di provinsi Idlib, Suriah barat laut, menjelang hari raya Idul Adha (Foto: AFP)

Sebuah balon udara yang dibuat oleh kelompok seni Jepang "mé" sebagai bagian dari proyek yang disebut "Masayume" — kata dalam bahasa Jepang untuk mimpi yang menjadi kenyataan — mengapung di atas Taman Yoyogi Tokyo. (Foto: AFP)

Para biksu Buddha pemula yang mengenakan masker berjalan melewati poster-poster untuk meningkatkan kesadaran bahaya COVID-19, saat mereka mengumpulkan sedekah pagi, di Yangon, Myanmar. (Foto: AP)

Anak-anak Suriah menunggu dengan anggota keluarga mereka di dalam kamp al-Hol yang dikelola pasukan Kurdi. Kamp ini menampung kerabat para tersangka militan ISIS di provinsi Hasakeh, sebelum mereka dibebaskan dari kamp untuk kembali ke Raqqa, Suriah, 15 Juli 2021. (Foto: AFP)

Pekerja Saudi di Pabrik Kiswah di Mekkah, Arab Saudi menyulam kaligrafi, baik menggunakan benang perak murni atau benang perak berlapis emas, selama tahap akhir penyelesaian tirai atau "Kiswah" yang menjadi penutup Ka'bah di Masjidil Haram, Rabu 14 Juli 2021. Kiswah penutup Ka'bah diganti setiap tahun saat ibadah haji atau haji tahunan yang akan dimulai tahun ini pada 19 Juli mendatang. (Foto: AP /Amr Nabil)

Formasi pesawat jet "Patrouille de France" terbang di atas jalan Champs-Elysees selama parade untuk memperingati Hari Bastille di Paris, Perancis, 14 Juli 2021. (Foto: Reuters)

Para relawan berdoa di depan jenazah warga yang meninggal karena COVID-19 pada upacara pemakaman mereka di tempat pemakaman umum di Mandalay, Myanmar 14 Juli 2021. (Foto: Reuters)

Seorang remaja terjun ke sungai Treska, dekat kota Skopje hari Selasa, 13 Juli 2021 saat cuaca panas dengan suhu udara mencapai 37 derajat Celsius. (Foto: AFP)

Seorang tentara berjalan sambil memeriksa kerusakan di mal Jabulani yang dijarah massa, saat pemerintah Afrika Selatan mengerahkan militer untuk mengatasi kerusuhan terkait dengan pemenjaraan mantan Presiden Jacob Zuma, di Soweto, Afsel, 13 Juli 2021. (Foto: REUTERS)

Para pengunjung yang mengenakan masker melihat ribuan lampion kertas selama Festival Mitama di Kuil Yasukuni, di mana lebih dari 2,4 juta korban perang diabadikan, menjelang pembukaan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, 13 Juli 2021. (Foto: REUTERS)

Api terlihat di sisi jalan raya setelah kebakaran hutan terjadi dekat St. George, Arizona, AS, 12 Juli 2021, dalam gambar yang diperoleh dari video media sosial via Reuters. 

Petugas pemadam kebakaran menonton dan merekam video dengan ponsel mereka saat pesawat menjatuhkan bahan pemadam api di Harlow Ridge, barat daya kota Asotin, Washington, AS Senin, 12 Juli 2021. (Foto: AP)

Seorang tamu tiba di Karpet Merah pada pembukaan Festival Film Cannes ke-74 di Cannes, Perancis, 12 Juli 2021. (Foto: Reuters)

Seorang perawat memberikan vaksin Pfizer COVID-19 kepada seorang perempuan lansia di rumahnya di perdesaan Sabab Bernam, negara bagian Selangor, Malaysia, Selasa, 13 Juli 2021. (Foto: AP)

Seorang perempuan yang mengenakan masker berjalan di atas jembatan penyeberangan di Distrik Bisnis dan Finansial pada hari yang berkabut dan hujan di Beijing, China. (Foto: AP)

Anak-anak yang menunggang keledai antre untuk mengisi jerigen mereka dengan air dari tangki di kamp pengungsi sementara di provinsi Hajjah, Yaman utara, Senin 12 Juli 2021, di tengah gelombang udara panas yang ekstrem dan kekurangan air yang parah. (Foto: AFP)