30 Januari 2021

Corazzieri, Pengawal Kehormatan Presiden militer Italia, berdiri di pos mereka di Istana Quirinale di Roma, sebelum para pemimpin politik tiba untuk pertemuan dengan presiden guna membahas pembentukan pemerintahan baru. (Foto: AFP) 

Seorang pria berjalan di sepanjang boulevard "Rajpath" di tengah kondisi berkabut akibat polusi udara di New Delhi, India, 28 Januari 2021. New Delhi adalah salah satu kota besar dunia dengan kualitas udara terburuk. (Foto: Jewel Samad / AFP)

Anak-anak Palestina membawa bejana saat antre untuk menerima bantuan makanan yang disiapkan dengan bahan-bahan yang disumbang oleh para dermawan yang ingin membantu keluarga yang membutuhkan, di lingkungan miskin di Kota Gaza, pada 28 Januari 2021. (Foto: Mahmud Hams / AFP) 

Para perempuan Somalia yang putra-putra mereka hilang setelah "dibawa" oleh kelompok ekstremis untuk pelatihan militer, berdoa bersama setelah memberikan keterangan kepada Reuters di Mogadishu, Somalia (Foto: Feisal Omar / Reuters). 

Seorang algojo (petugas Syariah) menggunakan tongkat rotan untuk melakukan 80 kali hukum cambuk terhadap salah satu dari dua pria yang dihukum karena melakukan hubungan seks sesama jenis di Banda Aceh, provinsi Aceh, Kamis, 28 Januari 2021. (Foto: AP / Riska Munawarah)

Foto udara ini menunjukkan kereta berkecepatan tinggi di sebuah stasiun yang sedianya dipersiapkan untuk puncak perjalanan Tahun Baru Imlek yang akan datang di Nanjing, di provinsi Jiangsu, China. Pihak berwenang telah mendorong warga untuk tidak bepergian selama Festival Musim Semi untuk mengekang penyebaran COVID-19. (Foto: AFP) 

Beberapa dari 1.200 anak burung langka Cape Cormorant sedang dirawat setelah diselamatkan dari Pulau Robben di Yayasan Afrika Selatan untuk Konservasi Burung Pesisir (SANCCOB), di Cape Town. (Foto: AFP) 

Boneka khas Jepang, "Hina", yang menggambarkan Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris, dipajang untuk perayaan Girls 'Day di Kyugetsu, sebuah perusahaan boneka tradisional Jepang, Rabu, 27 Januari 2021 di Tokyo. (Foto: AP) 

Awan panas dari abu vulkanik mengalir menuruni lereng Gunung Merapi saat terjadi letusan di Sleman, Yogyakarta hari Rabu, 27 Januari 2021. 

Mawar dengan catatan bertuliskan "#weremember" (#kamiingat), ditempatkan di monumen Holocaust Memorial pada Hari Peringatan Peristiwa Holocaust di Berlin, Jerman, Rabu, 27 Januari 2021. (Foto: AP) 

Sebuah kelompok penari tradisional melakukan upacara pemakaman terakhir bagi mantan Presiden Ghana Jerry John Rawlings di Accra, Ghana, pada 27 Januari 2021. (Foto: AFP)

Sebuah kapal pemecah es memecahkan lapisan es di kota Ornskoldsvik, Swedia 26 Januari 2021. (Foto: Reuters)

Sejenis rusa padang pasir, yang dikenal sebagai "Reem", terlihat di Telal Resort di pinggiran kota al-Ain di ujung timur Teluk Emirat, Abu Dhabi, UEA. (Foto: Karim SAHIB / AFP )

Patti Herring terisak-isak sambil memilah barang-barang rumah tangganya yang masih bisa diselamatkan di antara puing-puing rumahnya, pasca dihancurkan oleh tornado di Fultondale, Alabama, Selasa, 26 Januari 2021. (Foto: AP / Jay Reeves)

Para pekerja menguburkan jenazah seorang pria yang meninggal akibat Covid-19, sementara anggota keluarganya menyaksikan di pemakaman Jombang, yang disediakan khusus untuk menampung lonjakan kematian akibat pandemi virus corona di Tangerang, Selasa, 26 Januari 2021. (Foto AP / Tatan Syuflana)

Seorang petani berlari di belakang seorang petugas polisi selama aksi protes menentang undang-undang pertanian yang baru disahkan oleh pemerintah, di New Delhi, India, 26 Januari 2021. (Foto: REUTERS / Adnan Abidi) 

Para petugas medis memegang mawar yang diberikan oleh anggota masyarakat sebagai tanda terima kasih di pusat pengujian Covid-19 di Petaling Jaya, Malaysia 25 Januari 2021. (Foto: Reuters / Lim Huey Teng)

Beberapa ekor kuda Islandia tampak diselimuti oleh salju yang turun di peternakan kuda pejantan di Wehrheim, dekat Frankfurt, Jerman. (Foto AP / Michael Probst)

Para aktivis perempuan mengangkat saputangan hijau selama aksi demonstrasi menuntut legalisasi aborsi di dekat Gedung Kongres di Tegucigalpa, Honduras 25 Januari 2021. (Foto: Reuters)

Warga yang membawa tangki oksigen kosong harus antre berjam-jam dalam barisan untuk mengisi ulang oksigen di sebuah toko pengisian yang masih tutup, di tengah pandemi Covid-19 di kota Callao, Peru, Senin, 25 Januari 2021. (Foto: Martin Mejia / AP) 

Foto udara menunjukkan bayang-bayang beberapa ekor kuda di padang rumput di kota Saint-Gondran, Perancis barat. (Foto: Damien Meyer / AFP)

Cahaya kunang-kunang tampak menyala di dalam hutan di daerah Pitrufquen, Temuco, Chili (Foto: Reuters)

Petani Palestina Atta Jaber membawa lobak raksasa yang ia panen dari kebunnya di seberang permukiman Israel di Kiryat Arba, kota Hebron, Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki Israel. (Foto: Hazem Bader / AFP)

Sepasang kekasih menyaksikan matahari terbit di pantai Laut Mediterania di Barcelona, Spanyol, Minggu, 24 Januari 2021. (Foto: AP) 

Kawanan rusa berjalan melewati salju di kota Windsor, Inggris 24 Januari 2021. (Foto: Toby Melville / Reuters) 

Seorang petugas medis menyuntikkan vaksin Sinovac kepada seorang pria yang mengenakan kostum 'Wayang', saat Indonesia melakukan vaksinasi massal Covid-19 di sebuah rumah sakit di Solo, Jawa Tengah, 22 Januari 2021. (Foto: Maulana Surya / Antara via Reuters)

Orang-orang antre untuk dites COVID-19 sementara pemerintah kota menargetkan pengujian terhadap 2 juta warga dalam 48 jam, di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Beijing, China. (Foto: AFP)

Seorang wanita lansia menunggu dipanggil untuk menerima vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 di pusat vaksinasi kota Ludwigsburg, Jerman (Foto: AFP).

Para pekerja memberikan sentuhan akhir pada model kuil Ram yang diusulkan kelompok Hindu untuk dibangun di sebuah situs keagamaan di Ayodhya, New Delhi, India. Lokasi kuil ini sempat menjadi sengketa sektarian karena sebelumnya juga dibangun Masjid Babri, sementara warga Hindu meyakini lokasi ini sebagai tempat kelahiran Dewa Rama. (Foto: Reuters) 

Tempat penyimpanan dengan suhu sangat rendah yang digunakan untuk menyimpan vaksin COVID-19 terlihat di gudang di Kanou Reiki, Sagamihara, sebelah barat Tokyo, Jepang. (Foto: AP) 

Seorang pria (tidak tampak) menarik anaknya yang duduk di dalam kotak di sungai yang membeku pada musim dingin di Beijing, China 22 Januari 2021. (Foto: Wang Zhao / AFP)

Peralatan olahraga di sebuah taman bermain ditutup dengan plastik, di tengah larangan penggunaan fasilitas olahraga umum karena pemberlakuan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 di Goyang, Korea Selatan. (Foto: AP)

Kembang api terlihat di atas Gedung Putih setelah pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46 di Washington DC, Rabu malam 20 Januari 2021 (Foto: Reuters).

Kembang api terlihat di latar belakang Reflecting Pool dan Washington Monument selama konser "Celebrating America" di monumen Lincoln Memorial di Washington DC, Rabu malam 20 Januari 2021, setelah pelantikan Presiden Joe Biden. (Foto: Joshua Roberts / AP)

Presiden AS Joe Biden menandatangani beberapa perintah eksekutif (Keppres) di Ruang Oval Gedung Putih di Washington DC, setelah dilantik sebagai Presiden AS ke-46, 20 Januari 2021. (Foto: Reuters / Tom Brenner)

Allan Bishop, 86 tahun (kiri), mengawasi saat istrinya, Katleen Bishop, (83 tahun), menerima suntikan vaksin Covid-19 produksi Oxford-AstraZeneca  di rumah jompo "Belong Wigan" di kota Wigan, Inggris, Kamis 21 Januari 2021. (Foto: AFP)

Jembatan Llanerch di atas sungai Clwyd tampak tergenang banjir, dekat kota Saint Asaph di Wales utara, setelah sebagian besar wilayah Inggris tengah dan utara serta Wales terperangkap di jalur Badai Christoph, Kamis 21 Januari 2021. (Foto: Jon Super / AP)

Joe Biden diambil sumpahnya sebagai Presiden AS ke-46 oleh Hakim Agung John Roberts sementara istrinya Jill Biden memegang Alkitab pada acara pelantikan presiden di Gedung Capitol di Washington, D.C., 20 Januari 2021. (Foto: REUTERS)

Kamala Harris diambil sumpahnya sebagai Wakil Presiden, sementara suaminya Doug Emhoff memegang Alkitab pada acara inagurasi di Washington D.C. (Foto: REUTERS)

Pendukung Presiden AS Donald Trump berdiri di dekat jalan untuk menyambut kedatangan Trump di West Palm Beach, Florida, AS, Rabu 20 Januari 2021. Trump meninggalkan Washington DC menuju Florida Rabu pagi dan tidak menghadiri acara pelantikan Presiden Joe Biden. (Foto: REUTERS / Marco Bello)

Penyanyi Lady Gaga menyanyikan lagu kebangsaan Amerika pada pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris di Gedung Capitol di Washington, D.C., 20 Januari 2021. (Foto: AP)