31 Agustus 2021

Para guru memeriksa suhu tubuh siswa Sekolah Dasar pada hari pertama pembukaan kembali sekolah di Jakarta, Indonesia, Senin, 30 Agustus 2021. (Foto: AP / Dita Alangkara)

Empat anak laki-laki berpakaian seperti Dewa Krishna menunggu untuk tampil dalam pertunjukan di sebuah kuil selama festival Janmashtami, menandai hari kelahiran Dewa Krishna, di Kolkata, India. (Foto: Reuters)

Jalan tol "Highway 51" terendam banjir setelah Badai Ida melanda LaPlace, negara bagian Louisiana, AS, Senin 30 Agustus 2021. (Foto: Reuters)

Seorang Marinir AS menunjukkan hasil bidikan kameranya kepada seorang anak Afghanistan di tengah upaya evakuasi di Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan (Foto: USMC via AP). 

Para anggota gerakan perlawanan Afghanistan dan pasukan pemberontak anti-Taliban melakukan patroli di sepanjang jalan di Rah-e Tang, provinsi Panjshir, di timur laut Afghanistan Minggu (29/8) (Foto: AFP).

Seekor burung bangau tampak sedang bertengger, sementara kabut asap tebal menutupi gedung-gedung tinggi di pantai utara Jakarta (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan). 

Presiden AS Joe Biden memberikan penghormatan saat jenazah tentara AS tiba di Pangkalan Angkatan Udara Dover di kota Dover, Delaware, hari Minggu (29/8). (Foto: Reuters)

Seekor burung pengicau (weaver) ​kepala hitam menarik sehelai daun dari pohon pisang untuk membangun sarang di kota Thies, Senegal. (Foto: AP)

Kebun bunga matahari terlihat di Flamstead, St Albans, Inggris, Minggu 29 Agustus 2021. (Foto: Reuters)

Wartawan Afghanistan mengambil foto kendaraan yang hancur di dalam sebuah rumah setelah serangan pesawat tak berawak (drone) AS di Kabul, Afghanistan, Minggu, 29 Agustus 2021. (Foto: AP)

Atlet anggar Li Hao dari China (kiri) bertarung melawan Artem Manko dari Ukraina selama pertandingan anggar kursi roda pada Olimpiade Paralimpik (Paralimpiade) Tokyo 2020 di Makuhari Messe Hall di Chiba, Jepang. (Foto: AFP)

Seorang pendaki berjalan ke puncak Moleson sementara awan tampak di bawahnya di kota Gruyeres, Swiss. (Foto: Reuters)

Keluarga Afghanistan yang baru dievakuasi dari Kabul, menunggu untuk naik bus setelah mereka tiba di Bandara Internasional Washington Dulles di pinggiran Washington DC hari Kamis, 26 Agustus 2021. (Foto: AP / Jose Luis Magana)

Ben Jackson, seorang peternak domba yang terjebak dalam lockdown dan tidak bisa menghadiri pemakaman bibinya, memberikan penghormatan bagi mendiang bibinya dalam bentuk cinta yang dibentuk dari domba-domba ternaknya di New South Wales, Australia. (Foto: Ben Jackson melalui AP)

Keluarga Afghanistan yang baru dievakuasi dari Kabul setelah gerilyawan Taliban mengambil alih kekuasaan, tiba di bandara militer Melsbroek di Belgia. (Foto: Reuters)

Warga Afghanistan berjalan di sepanjang pagar dengan kawat berduri saat mereka tiba di Pakistan melalui penyeberangan perbatasan Pakistan-Afghanistan di kota Chaman, menyusul pengambilalihan kekuasaan oleh Taliban di Afghanistan. (Foto: AFP)

Seorang tentara AS memainkan gitar untuk menghibur anak-anak Afghanistan yang baru saja dievakuasi dan mendarat di Pangkalan Udara AS Ramstein di Jerman, Selasa 24/8 (foto: AP).

Seorang anak Afghanistan duduk di lantai di Bandara Fiumicino, ketika para pengungsi Afghanistan tiba di Italia setelah dievakuasi dari Kabul, di Roma, Italia. (Foto: Reuters)

Bulan purnama muncul di belakang Kuil Poseidon di Cape Sounion, dekat Athena, Yunani, 21 Agustus 2021. (Foto: Reuters)

Warga melintasi jembatan di muara sungai yang dipenuhi sampah di kota Lhokseumawe, Aceh Minggu 22 Agustus 2021. (Foto: Azwar Ipank/AFP)

Para petugas medis membantu seorang ibu dan keluarga Afghanistan keluar dari pesawat C-17 Angkatan Udara AS, beberapa saat setelah Ibu tersebut melahirkan seorang anak di atas pesawat, di Pangkalan Udara Ramstein, Jerman, 21 Agustus 2021 . (Foto: USAF via AFP) 

Seorang petani mengacungkan mirofon kepada seekor babi di atas panggung pertunjukan komedi pada pameran pertanian di kota Louisville, Kentucky, AS 21 Agustus 2021. (Foto: Reuters)

Pasukan keamanan Turki melakukan operasi dan menahan beberapa migran ilegal, terutama dari Afghanistan, di kota perbatasan Van. (Foto: Reuters)

Seorang Khatib berkhutbah "dikawal" seorang pejuang Taliban bersenjata selama salat Jumat di Masjid Abdul Rahman di Kabul, setelah pengambilalihan pemerintahan Afghanistan oleh kelompok Taliban. (Foto: AP) 

Tiga pejuang Taliban bersenjata mengawal seorang Khatib selama salat Jumat di Masjid Abdul Rahman di Kabul, setelah pengambilalihan pemerintahan Afghanistan oleh kelompok Taliban. (Foto: AFP)

Helikopter AS 350 Angkatan Udara Hongaria terbang rendah di atas gedung parlemen yang ikonik, selama perayaan Hari St. Stephen di Budapest, Hongaria, 20 Agustus 2021. (Foto: Reuters)

Anggota kelompok jihad utama Suriah "Hayat Tahrir al-Sham" (HTS), yang dipimpin oleh mantan afiliasi Al-Qaida Suriah, melakukan parade dengan bendera mereka dan bendera yang dideklarasikan oleh Taliban sebagai "Emirat Islam Afghanistan" melalui kota barat laut yang dikuasai pemberontak di Idlib, Suriah (Foto: AFP). 

Seorang pengemudi ojek membawa seorang pedagang yang duduk di kursi panjang dan barang-barang dagangan dengan sepeda motornya ke sebuah pasar, di Phnom Penh, Kamboja. (Foto: AP)

Seorang anak Afghanistan tidur dengan berselimut seragam tentara AS, di lantai pesawat kargo C-17 Angkatan Udara AS, selama penerbangan evakuasi dari Kabul, Afghanistan, 18 Agustus 2021. (Foto: Lt. Mark Lawson via Reuters)

Seorang portir mendorong gerobak yang membawa seorang perempuan lansia dengan keluarganya saat mereka masuk ke Pakistan dari Afghanistan di kota Chaman, Pakistan, Kamis, 19 Agustus 2021. (Foto: AP)

Para anggota gerakan keagamaan internasional "Persaudaraan Putih" melakukan tarian ritual di puncak Gunung Rila, dekat danau Babreka, Bulgaria, Kamis 19 Agustus 2021. (Foto: AFP)

Muslim Syiah Kashmir meneriakkan slogan-slogan keagamaan saat berpartisipasi dalam prosesi perayaan Hari Asyura (hari meninggalnya Cucu Nabi, Husain bin Ali) di atas perahu kayu di danau Dal, pinggiran Srinagar, Kashmir-India, Rabu, 18 Agustus 2021. (Foto: AP)

Pilot Inggris-Belgia Zara Rutherford, 19 tahun, berpose sebelum lepas landas untuk perjalanan keliling dunia dengan pesawat ringan, dalam upaya untuk menjadi wanita termuda yang terbang solo keliling dunia di kota Wevelgem, Rabu (18/8) (Foto: AFP)

Pilot Inggris-Belgia Zara Rutherford, 19 tahun, berpose dengan pesawat ringannya, di kota Winchester, Inggris. (Foto: REUTERS).

Paus Fransiskus bermain "sepak bola meja" melawan Natale Tonini dari Tuscany, Italia, di sela-sela audiensi mingguan di Vatikan, Rabu (18/8). (Foto: Media Vatican / AFP)

Warga Afghanistan dan Spanyol yang tinggal di Afghanistan menaiki pesawat militer Spanyol saat mereka dievakuasi di bandara internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan, 18 Agustus 2021. (Foto: Kementerian Pertahanan Spanyol via REUTERS)

Para murid mengenakan masker saat menghadiri kelas pada hari pertama pembukaan kembali sekolah, di tengah pandemi COVID-19, di Sekolah Katolik St. Lawrence di Miami, Florida, AS, 18 Agustus 2021. (Foto: Reuters)

Para mahasiswa institut seni membuat lukisan dengan pesan solidaritas kepada rakyat Afghanistan di trotoar kota Mumbai, India, Selasa, 17 Agustus 2021. (Foto: AP)

Karyawan makan di antara pembatas plastik, sebagai langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19, di sebuah pabrik garmen di Dhaka, Bangladesh, 17 Agustus 2021. (Foto: Reuters)

Kawanan antelop terlihat di Cagar Alam Maasai Mara di Kabupaten Narok, Kenya (foto: Reuters). 

Petugas pemadam kebakaran Perancis menggunakan selang air untuk mencoba memadamkan kebakaran hutan di Gonfaron, kota Var, Perancis selatan. (Foto: AFP)

Para pemuda dan remaja membawa bendera Merah-Putih untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 yang jatuh pada 17 Agustus, di sebuah gunung sampah di Banda Aceh, Senin 16 Agustus 2021. (Foto: Chaidir Mahyuddin / AFP)

Presiden Joko Widodo, yang mengenakan pakaian adat suku Baduy, menyampaikan Pidato Kenegaraan di gedung parlemen di Jakarta,  Senin, 16 Agustus 2021. (Foto: AP / Achmad Ibrahim)

Kerabat seorang korban meninggal akibat COVID-19, mengangkut peti jenazah dengan bajaj menuju kamar mayat di Kolombo, Sri Lanka 16 Agustus 2021. (Foto: AFP)

Warga Afghanistan naik ke atas sebuah pesawat saat mereka menunggu di bandara internasional Hamid Karzai di Kabul Senin 16 Agustus 2021, ketika ribuan orang mencoba melarikan diri dari rezim Taliban. (Foto: Wakil Kohsar / AFP)

Beberapa perempuan dengan anak-anak mereka mencoba masuk ke dalam bandara internasional Hamid Karzai di Kabul, untuk mencoba melarikan diri dari Afghanistan, Senin 16 Agustus 2021. (Foto: Reuters)

Seorang tentara AS (tengah) mengarahkan senjatanya ke salah seorang penumpang Afghanistan di bandara, ketika ribuan orang mencoba melarikan diri dari kelompok Taliban, Senin (16/8). (Foto: Wakil Kohsar / AFP)

Demonstran anti-pemerintah menembakkan kembang api ke arah polisi anti huru hara selama aksi protes di Bangkok, Thailand, 15 Agustus 2021. (Foto: AP)

Para pejuang Taliban menguasai istana kepresidenan setelah Presiden Afghanistan Ashraf Ghani melarikan diri dari negara itu, di Kabul, Afghanistan, Minggu, 15 Agustus 2021. (Foto: AP /Zabi Karimi)

Para pejuang Taliban menguasai istana kepresidenan setelah Presiden Afghanistan Ashraf Ghani melarikan diri dari negara itu, di Kabul, Afghanistan, Minggu, 15 Agustus 2021. (Foto: AP /Zabi Karimi)

Para pejuang Taliban berpose untuk foto bersama sambil mengibarkan bendera Taliban di rumah gubernur provinsi Ghazni, di Ghazni, Afghanistan tenggara, 15 Agustus 2021. (Foto: AP)

Para pejuang Taliban berpatroli di dalam kota Kandahar, Afghanistan barat daya yang telah mereka kuasai sepenuhnya hari Minggu, 15 Agustus 2021. (Foto: AP /Sidiqullah Khan)

Para pejuang Taliban berpatroli di dalam kota Ghazni, barat daya Kabul, Afghanistan, setelah kelompok Taliban berhasil menguasai kembali provinsi Ghazni (Foto: AP). 

Seorang pejuang Taliban melakukan penjagaan terhadap anggota pasukan keamanan Afghanistan yang menyerah di kota Ghazni, barat daya Kabul, Afghanistan, setelah Taliban berhasil menguasai wilayah selatan negara itu. (Foto: AP)

Kilatan Meteor tampak melewati bintang-bintang di langit malam di atas monumen peringatan "Pertempuran Didgori" selama hujan meteor Perseid tahunan di kota Didgori, Georgia. (Foto: Reuters)

Burung-burung bertengger di kawat di atas sawah di desa Moronga, di perbatasan negara bagian Assam dengan Meghalaya, India. (Foto: AP) 

Seorang pengunjuk rasa yang terkena gas air mata mendapat bantuan rekannya saat aksi demonstrasi untuk memrotes cara pemerintah menangani pandemi COVID-19 di Bangkok, Thailand. (Foto: Reuters)

Umat ​​Muslim melakukan salat Jumat (13/8) dengan menjaga jarak sosial yang diberlakukan untuk mencegah perebakan pandemi COVID-19 di sebuah masjid di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Juni Kriswanto / AFP)

Kawanan kambing tampak merumput sementara lainnya berkumpul di bawah naungan pohon untuk menghindari matahari, saat gelombang udara panas melanda Spanyol, di kota Ronda, Spanyol selatan. (Foto: Reuters)

Seekor kambing makan sesaji (persembahan) yang dibuat oleh umat Hindu untuk memuja Dewa "Naga Panchami" (Ular Naga), pada hari keberuntungan dalam kalender Hindu, di pinggiran kota Bangalore, India. (Foto: AFP) 

Foto udara menunjukkan warga yang yang antre untuk menerima vaksin virus corona COVID-19 produksi Sinovac di Jakarta, Kamis 12 Agustus 2021. (Foto: Bay Ismoyo / AFP)

Seorang perempuan Palestina duduk di sebuah tangga dari sebuah bangunan yang rusak akibat serangan udara Israel, di sebelah mural grafiti yang menggambarkan seorang gadis dengan teks bahasa Inggris bertuliskan "Saya Bermimpi", di kota Gaza, Jalur Gaza, 12 Agustus 2021. (Foto: Mohammad Abed / AFP)

Seorang pemulung mengumpulkan bahan plastik di sungai di Cikarang, Jawa Barat, untuk dijual ke pabrik daur ulang, Kamis, 12 Agustus 2021. (Foto: AP/Achmad Ibrahim)
 

Seorang pria mengendarai sepedanya di jalan kecil di pinggiran Frankfurt, Jerman, Kamis pagi, 12 Agustus 2021. (Foto: AP)

Seorang penyelam yang berada sekitar 17 meter di bawah air melewati landak laut berduri panjang (Diadema setosum), biasanya berasal dari perairan Indo-Pasifik namun saat ini merambah (invasif) di laut Mediteranea timur, di lepas pantai kota Qalamun, pesisir utara Lebanon. (Foto: Ibrahim Chalhoub / AFP)

Bintang sepakbola Argentina Lionel Messi, yang kini bergabung dengan klub Paris Saint-Germain (PSG), menyapa para pendukung yang berkumpul di luar stadion Parc des Princes setelah konferensi pers resmi pertamanya sebagai pemain PSG di Paris, Rabu 11 Agustus 2021. (Foto: AFP)

Pemandangan umum stasiun utama selama berlangsungnya pemogokan pengemudi kereta api dari Serikat Pengemudi Kereta Jerman (GDL) di kota Hamburg, Jerman 11 Agustus 2021. (Foto: Reuters)

Seorang anak perempuan membawa makanan yang didistribusikan oleh sebuah organisasi amal di Mosul, Irak, 10 Agustus 2021. (Foto: Khalid Al-Mousily / Reuters)

Seorang bocah laki-laki pengungsi dari Afghanistan utara, yang melarikan diri bersama keluarganya untuk menghindari pertempuran antara Taliban dan pasukan Afghanistan, dihibur oleh saudara perempuannya di sebuah taman umum di Kabul, Afghanistan, 10 Agustus 2021. (Foto: Reuters) 

Warga berkumpul untuk menonton buaya air tawar langka yang berhasil ditangkap dari sungai setelah upaya dari petugas perlindungan satwa liar untuk menangkapnya selama dua minggu, di Faridpur, Bangladesh (9/8) (Foto: AFP)

Fans klub sepakbola Paris St Germain (PSG) menyambut dengan gembira saat menunggu kedatangan bintang sepakbola Lionel Messi di luar bandara Paris-Le Bourget, Selasa 10/8 (Foto: Reuters).

Lionel Messi melambai kepada para fans setelah tiba di bandara Le Bourget, di Paris, hari Selasa, 10 Agustus 2021. Messi menyetujui kontrak sebesar sekitar 70 juta euro selama 2 tahun dengan klub Paris Saint-Germain (PSG) (Foto: AP).  

Tank-tank Tajikistan meluncur selama latihan militer gabungan antara Tajikistan, Rusia dan Uzbekistan di lapangan tembak Harb-Maidon sekitar 20 kilometer di utara perbatasan Tajikistan dengan Afghanistan, di Tajikistan, Selasa, 10 Agustus 2021. (Foto: AP)

Sebuah kapal nelayan (kiri) tampak sedang melaut saat fajar menyingsing di pantai kota Lhokseumawe, Aceh pada 9 Agustus 2021. (Foto: Azwar Ipank/AFP)