30 September 2021

Seorang pria duduk di depan sebuah lukisan mural di Kuala Lumpur, Malaysia Kamis, 30 September 2021. (Foto: AFP)

Seorang seniman Emirat tampil dalam upacara pembukaan Dubai Expo 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis, 30 September 2021. (Foto: AP)

Para murid Sekolah Dasar berjalan ke jembatan sepulang dari sekolah di sebuah desa terpencil di Panca, provinsi Aceh Rabu, 29 September 2021. (Foto: Chaidir Mahyuddin/ AFP)

Rudal hipersonik Hwasong-8 yang baru dikembangkan diuji coba oleh Akademi Ilmu Pertahanan Korea Utara di Toyang-ri, Kabupaten Ryongrim, Provinsi Jagang, Korut Rabu (29/9). (Foto: KCNA via Reuters)

Pengunjung menyaksikan pesawat perang elektronik J-16D militer China selama Pameran Penerbangan dan Antariksa Internasional China ke-13 Rabu (29/9) di Zhuhai, provinsi Guangdong, China selatan. (Foto: AP)

Sebuah trem melewati taman kota pada hari yang cerah pada musim gugur di Moskow, Rusia (Foto: AFP).

Seorang aktivis kelompok perempuan "Femen" dengan gambar negara bagian Texas AS di punggungnya, memrotes undang-undang anti-aborsi di Texas, pada aksi unjuk rasa di depan konsulat AS di Madrid, Spanyol. (Foto: AFP)

Dua anak Afghanistan bermain dengan batu kerikil di kamp pengungsi Afghanistan di Pangkalan Bersama McGuire Dix di kota Lakehurst, New Jersey, AS. (Foto: AP)

Dua biksu Buddha menarik kereta yang mengangkut karung-karung pasir untuk melindungi kuil mereka dari banjir di provinsi Ayutthaya, Thailand (Foto: Dailynews via Reuters).

Pasukan Angkatan Darat Azerbaijan membawa potret rekan-rekan mereka yang tewas dalam pertempuran memperebutkan Nagorno-Karabakh tahun 2020 lalu, selama acara peringatan di Baku, Azerbaijan, Senin, 27 September 2021. (Foto: AP)

Kawanan vikuna (sejenis kambing) liar berjalan di cagar alam yang dilindungi Apolobamba, dekat desa Andes Puyo di Puyo, Bolivia. (Foto: AP)

Kilatan petir tampak menyala di atas kota Nice di Riviera Prancis, Minggu 26 September 2021. (Foto: AFP)

Mantan diplomat Kanada, Michael Kovrig, memeluk istrinya Vina Nadjibulla setelah tiba dengan jet Angkatan Udara Kanada di Bandara Internasional Pearson di Toronto, Ontario setelah dibebaskan dari penahanan di China, 25 September 2021. (Foto: Reuters)

Induk gorila dataran rendah "Imbi" terlihat menggendong bayinya yang berusia 3 minggu di kebun binatang di Belo Horizonte, Brazil. (Foto: AFP)

Seseorang yang mengenakan topeng monyet dan masker berpartisipasi dalam Pemogokan Iklim Global dari gerakan "Fridays for Future" (Jumat untuk Masa Depan) di Warsawa, Polandia 24/9. (Foto: Reuters)

Sepasang muda-mudi yang mengenakan masker, mengambil swafoto (selfie) di tengah lapangan bunga kosmos di Olympic Park di Seoul, Korea Selatan, Kamis, 23 September 2021. (Foto: AP)

Seorang pria Palestina mengendarai kereta keledainya melewati sebuah bangunan yang hancur selama perang 11 hari baru-baru antara Israel dan Hamas, di Kota Gaza, Palestina Kamis, 23 September 2021. (Foto: AFP)

Warga melintasi jalan yang tergenang banjir setelah hujan deras di kota Karachi, Pakistan Kamis, 23 September 2021. (Foto: AFP)

Polisi hutan berpose dengan ular piton sepanjang 9 meter yang dibius, dengan berat sekitar 100 kilogram. Ular itu ditangkap di dekat sebuah desa di Kampar, Riau dan akan dilepaskan kembali ke dalam hutan di Palalawan. (Foto: Wahyudi / AFP)

Tangkapan layar dari video yang diambil oleh drone menunjukkan aliran lava dari gunung berapi yang meletus di La Palma, Spanyol 22 September 2021. (Foto: UME Spanyol via Reuters).

Kapal-kapal mewah terlihat selama "Monaco Yacht Show", salah satu pertunjukan kapal pesiar paling bergengsi di dunia, menampilkan ratusan kapal pesiar paling mewah di pelabuhan Monaco, 22 September 2021. (Foto: Reuters)

Bulan purnama muncul di atas sebuah bangunan selama festival menyambut datangnya Musim Gugur di Beijing, China (Foto: AP). 

Bulan purnama tampak di balik perbukitan wilayah Taunus dekat kota Wehrheim, Jerman, Selasa dini hari, 21 September 2021. (Foto: AP)

Ummat Hindu minum anggur dari patung Shwet Bhairav (dewa perlindungan) selama festival keagamaan "Indra Jatra" di Kathmandu, Nepal, 21 September 2021. (Foto: AFP)

Beberapa petani berbaring di kuburan yang mereka gali, sebagai bagian dari protes terhadap UU Pertanian India yang dinilai "membunuh" petani, di desa Mandola di Ghaziabad, India, 21 September 2021. (Foto: Reuters)

Beberapa pecandu narkoba duduk di pinggir jalan saat mengonsumsi narkoba di Kabul, Afghanistan, Selasa 21 September 2021. (Foto: Reuters)

Seorang pedagang buah mendorong gerobaknya melewati jalan yang banjir setelah hujan deras di Lahore pada 21 September 2021. (Foto: AFP)

Seorang migran pencari suaka memanggul seorang anak perempuan saat menyeberangi sungai Rio Grande menuju Meksiko dekat Jembatan Internasional antara Meksiko dan AS di Ciudad Acuna, Meksiko. (Foto: Reuters)

Seorang perempuan memberikan roti kepada anak-anak muda yang membutuhkan di depan sebuah toko roti di Kabul, Afghanistan (foto: AFP).

Petugas penjaga perbatasan AS yang berkuda berusaha menahan para migran saat mereka berusaja menyeberangi sungai Rio Grande dari Ciudad Acuna, Meksiko, untuk menuju Del Rio, Texas, AS (foto: AP).

Orang-orang berjalan di sepanjang jalan Champs Elysees Avenue, dengan latar belakang Arc de Triomphe,  selama "Car Free Day" hari Minggu, 19 September 2021, di Paris, Prancis (foto: AP).

Lava mengalir dari gunung berapi di taman nasional Cumbre Vieja di El Paso, di Pulau Canary La Palma, Spanyol, Minggu 19 September 2021 (foto: tangkapan layar video / Reuters).

Ribuan migran Haiti menggunakan bendungan untuk menyeberang ke Amerika Serikat dari Meksiko, di kota Del Rio, Texas, AS (foto: AP).

Deep Narayan Nayak, mengajar anak-anak di alam terbuka di tengah keterbatasan teknologi dan fasilitas, selama pandemi COVID-19 di Desa Joba Attpara, Benggala barat, India (13/9).

Anak-anak dengan mengenakan berbagai kostum warna-warni ikut tampil dalam upacara pembukaan slogan untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, di Beijing, Cina. (Foto: Reuters)

Sebuah pameran bendera putih yang mewakili jumlah warga AS yang telah meninggal karena COVID-19, dipajang di atas 20 hektar lapangan "National Mall" di kota Washington, DC. (Foto: Reuters)

Seorang gadis, yang tidak memiliki akses ke fasilitas internet dan gadget, menggunakan mikroskop saat menghadiri kelas terbuka di luar rumah dengan dindingnya diubah menjadi papan tulis, pasca penutupan sekolah akibat pembatasan terkait COVID-19 di desa Joba Attpara, distrik Paschim Bardhaman, Bengala Barat, India (foto: Reuters). 

Para pendukung Hizbullah Lebanon menembak ke udara untuk merayakan kedatangan tanker BBM Iran di kota timur Baalbek, Lebanon, hari Kamis, 16 September 2021. (Foto: AP)

Seorang perempuan Palestina dan anaknya berdiri di samping jendela pusat distribusi bantuan yang dikelola oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNRWA) di Kota Gaza, Jalur Gaza (16/9) (Foto: AFP). 

Anak seorang pemulung tampak tertidur (beristirahat) saat ayahnya (tidak tampak dalam gambar) sedang mencari barang-barang yang bisa dijual kembali, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Alue Liem, di Lhokseumawe, Aceh Rabu (15/9). (Foto: Azwar Ipank / AFP)

Kobaran api akibat kebakaran hutan tampak di sepanjang lereng bukit di atas Sungai Kaweah di Taman Nasional Sequoia, California, Selasa (14/9). (Foto: AP)

Kendaraan-kendaraan lapis baja yang ditinggalkan militer AS dan kini dikuasai Taliban tampak diparkir di dalam bekas kamp militer AS di bandara di Kabul (14/9) (Foto: AFP).

Para aktor pemeran drama musikal Broadway "The Lion King," dengan memakai kostum panggung, muncul di Times Square untuk menandai dibukanya kembalinya teater Broadway di New York (14/9) (Foto: MTA via AP).

Seorang "charro" melakukan tarian "floreo de reata" selama perayaan Hari Charro di Guadalajara, negara bagian Jalisco, Meksiko, 14 September 2021. (Foto: AFP)

Kawanan Vikuna (sejenis kambing) tampak di dekat Salar del Hombre Muerto (Dataran Garam Orang Mati), di kota Salta, sekitar 4.000 meter di atas permukaan laut, Argentina (foto: Reuters).

Seorang wanita menyeberangi sungai menggunakan sisa-sisa jembatan yang hanyut akibat banjir dari tahun sebelumnya, di desa Malela di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (13/9). (Foto: Hariandi Hafid / AFP)

Tanaman bunga kanola yang sedang mekar terlihat di sebuah pertanian di luar Heidelberg di Provinsi Western Cape, Afrika Selatan, Senin (13/9) (Foto: AP).

Orang-orang membawa payung di tengah hujan lebat saat Topan Chanthu mendekati kota Shanghai, China  (13/9) (Foto: Reuters). 

Gletser Sermeq yang tengah mencair, tampak sekitar 80 km selatan kota Nuuk di Greenland, 11 September 2021. (Foto: Reuters)

Remaja putri Inggris Emma Raducanu (18 tahun), mengangkat trofi juara tunggal putri setelah mengalahkan Leylah Fernandez (19 tahun), dari Kanada, pada final kejuaraan tenis grand slam AS Terbuka, Sabtu (11/9) di New York. (Foto AP/Seth Wenig)

Para penari Morenada tampil di lapangan Plaza de Armas selama perayaan Hari Nasional Morenada di La Paz, Bolivia (Foto: AFP).

Lahar tampak mengalir dari lereng Gunung Merapi, gunung berapi paling aktif di Indonesia, terlihat dari Tunggularum, Sleman, Yogyakarta Kamis, 9 September 2021. (Foto: Agung Supriyanto / AFP)

Tentara Taliban berjaga di provinsi Panjshir timur laut Afghanistan, setelah berhasil menguasai kembali provinsi itu dari pemberontak anti-Taliban. (Foto: AP).

Seorang model memamerkan gaun dari koleksi William Zhang karya desainer Hongwei Zhang dalam acara China Fashion Week di Beijing, China. (Foto: AP)

Sebuah gunung es tampak melintas saat matahari terbenam di lepas pantai kota Nuuk, Greenland, 7 September 2021. (Foto: Reuters)

Seorang wanita berjalan di atas "Eiserner Steg" (jembatan besi) yang dihiasi dengan berbagai gembok cinta di pusat kota Frankfurt, Jerman. (Foto: AP)

Seorang pemulung sampah untuk didaur ulang beristirahat sambil merokok di "gunung sampah" di tengah asap dari pembakaran sampah di Dandora, tempat pembuangan sampah terbesar di ibu kota Nairobi, Kenya. (Foto: AP)

Seorang anak laki-laki dipanggul oleh seorang pria saat mereka berjalan melalui ladang bunga matahari di Griinter Farms, dekat Lawrence, Kansas, AS. (Foto: AP)

Seorang anggota pasukan Taliban mengarahkan senjatanya ke pengunjuk rasa, ketika demonstran Afghanistan meneriakkan slogan-slogan selama protes anti-Pakistan di dekat kedutaan Pakistan di Kabul, Afghanistan (7/9) (Foto: Reuters).

Seorang pemuda Sikh memamerkan seni bela diri Sikh yang disebut 'Gatka' pada peringatan 417 tahun pelantikan Guru Sikh Granth Sahib, di Kuil Emas di Amritsar, Inida, Selasa 7 September 2021. (Foto: AFP)